Spesifikasi Sony Xperia C5 Ultra, Phablet dengan Prosesor Octa Core

By Categories : Gadget

Setelah resmi memperkenalkan smartphone dengan seri Sony Xperia M5, Sony juga resmi memperkenalkan seri phablet lain yakni Sony Xperia C5 Ultra. Smartphone ini telah dibekali dengan layar sebesar 6 inci yang masuk ke dalam kategori phablet. Di dalam produksinya Sony Xperia C5 Ultra akan tersedia dalam pilihan warna yang berbeda yakni white, black, dan juga cool mint.

Sony Xperia C5 Ultra

Persaingan yang semakin ketat membuat vendor smartphone terus melakukan inovasi-inovasi terbaru untuk menarik perhatian para konsumen di pasaran. Untuk mengetahui lebih lanjut lagi mengenai spesifikasi dari Sony Xperia C5 Ultra yang merupakan phablet dengan prosesor Octa Core, langsung saja berikut adalah ulasan yang bisa Anda ketahui!

Berikut Spesifikasi Sony Xperia C5 Ultra

Layar dan Desain

Seperti pada penjelasan di atas tadi bahwa Sony Xperia C5 Ultra menggunakan layar sebesar 6 inci yang masuk ke dalam kategori phablet. Adapun tipe layar yang digunakan Sony terhadap produknya tersebut adalah IPS LCD Capacitive Touchscreen 16M colors dengan resolusi dan kerapatan masing-masing adalah 1080 x1920 pixels serta ~367ppi. Sony Xperia C5 Ultra menggunakan GSM dengan tipe Nano SIM. Dalam melindungi layar akan diberikan Scratch-resistance agar tidak mudah tergores. Masalah ketebalan phablet ini memiliki ketebalan hanya 8,2mm dengan berat hanya 187 gram saja.

Dapur Pacu

Beralih menuju dapur pacu, spesifikasi Sony Xperia C5 Ultra menggunakan sistem operasi Android versi 5.0 Lollipop dengan prosesor Octa Core 1,7 GHz Cortex-A53 dengan chipset yang digunakan adalah Mediatek MT6752. Untuk masalah grafis sudah tersedua GPU Mali-T760MP2 yang akan memberikan dukungan terhadap pengguna untuk keperluan hiburan seperti bermain game serta menonton video dengan kualitas terbaik sekalipun. Selain prosesor dan GPU, RAM sebesar 2 GB serta memori internal 16 GB turut tersematkan di dalam Sony Xperia C5 Ultra. Memori internal sebesar itu masih didukung dengan microSD sampai dengan kapasitas 200 GB.

Kamera

Sektor kamera, Sony Xperia C5 Ultra menggunakan sensor sebesar 13 Megapixels pada kamera utama dengan fitur dukungan autofokus, LED Fash, video dengan kualitas 1080p@30fps, panorama, HDR, face detection, serta resolusi gambar 4128 x 3096 pixels. Sementara untuk kamera depan sudah tersedia sensor kamera sebesar 13 Megapixels sama seperti kamera utama dengan dukungan autofokus, LED Flash, video dengan kualitas 1080p@30fps.

Konektivitas

Sony Xperia C5 Ultra didukung dengan teknologi 4G LTE yang bisa mengakses sampai dengan kecepatan 150 Mbps. Di samping itu phablet ini juga didukung dengan jaringan HSDPA dan HSPA dengan kecepatan 42,2 Mbps dan 5,76 Mbps. Sedangkan untuk kebutuhan nirkabel sudah tersedia WiFi, WiFi Hotspot, Bluetooth versi 4.1, GPS dengan A-GPS dan Glonass, NFC, Radio FM, dan microUSB v2.0, dan baterai dengan ukuran 2930 mAh.

Demikianlah tadi beberapa pembahasan mengenai spesifikasi Sony Xperia C5 Ultra, untuk masalah harga silahkan tunggu kedatangan resminya di Tanah Air. Baca juga artikel tentang Spesifikasi Sony Xperia X3 Plus.

Loading...