Spesifikasi Smartfren Andromax C3

By Categories : Gadget

Smartfren kembali hadir dengan membawa ponsel dengan harga relative murah dengan menggunakan sistem operasi Android. Perusahaan asli Indonesia ini memang terkenal dengan produknya yang terjangkau. Bagi kalangan masyarakat Indonesia harga dibawah 2 juta terbilang cukup terjangkau. Hadir dengan produk barunya Smartfren Andromax C3 dibandrol dengan harga sekitar 500 ribu rupiah.

Smartfren Andromax C3 merupakan generasi terbaru dari seri Smartfren Andromax C. Produknya yang satu ini dilengkapi dengan menggunakan spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan versi dari produk sebelumnya. Dengan menggunakan Android KitKat 4.4 menjadikan salah satu andalan ponsel besutan Smartfren. Tidak hanya sistem operasi saja, melainkan terdapat dukungan hardware yang tak kalah keren. Meskipun masih dibawah Smartfren Andromax V3S, namun ponsel ini memiliki spesifikasi sebagai berikut.

Spesifikasi Smartfren Andromax C3

Spesifikasi Smartfren Andromax C3

Layar dan Desain

Untuk masalah layar Smartfren Andromax C3 tidak menggunakan layar dengan teknologi IPS mengingat harganya yang tergolong cukup murah. Ponsel ini hanya dilengkapi dengan menggunakan layar dengan ukuran 4 inchi yang memiliki resolusi sebesar 480 x 800 pixels. Nah untuk segi desain Smartfren Andromax C3 menggunakan body plastik dan memiliki ketebalan 10,7 mm.

Hardware dan Software

Bermain game, akses internet, dan multimedia lain akan terasa nyaman dengan menggunakan sistem operasi Android KitKat 4.4 yang tergolong masih populer dan baru. Meskipun saat ini sudah ada sistem operasi Lolipop 5.0, namun keberadaan KitKat masih diperhitungkan. Tidak hanya sistem operasi saja, ponsel besutan Smartfren menggunakan prosesor Dual Core dengan kecepatan 1,2 Ghz dengan dukungan grafis Adreno 302. Namun sayangnya dukungan RAM ponsel ini hanya 512 MB. Untuk manajemen penyimpanan ponsel ini memiliki kapasitas memori internal sebesar 4Gb, terdapat juga kapasitas memori eksternal sampai dengan 32GB. Kapasitas baterai yang dimiliki hanya 1400 mAh, walaupun terbilang sedikit namun Smartfren Andromax C3 memiliki Quick Charge yang dapat mengisi daya dengan cepat.

Kamera

Bagi Anda yang menyukai hobi berfoto selfie Anda hanya dapat menggunakan fitur kamera utama. Hal ini disebabkan karena fitur kamera depan pada ponsel ini tidak tersedia mengingat harganya yang tergolong murah. Kamera utama Smartfren Andromax C3 sebesar 3MP dan memiliki berbagai fitur salah satunya adalah fitur face detection. Fitur ini dapat Anda gunakan untuk mengabadikan momen bersama keluarga Anda.

Konektivitas

Kemudian masalah konektivitas Anda dapat berselancar dengan menggunakan EVDO Rev.A dengan kecepatan 3,1 Mbps. Smartfren Andromax C3 tidak hanya menggunakan kartu CDMA saja, tetapi juga menggunakan kartu GSM sebatas gprs. Walaupun begitu ponsel ini memiliki dukungan WiFi bagi Anda yang sedang nongkrong di tempat free Wifi, atau lainnya.

Nah itulah tadi spesifikasi Smartfren Andromax C3, untuk membawa pulang ponsel ini Anda dapat membawa dengan harga Rp 499.000. Harga yang sangat murah bukan? Namun tetap memiliki spesifikasi yang cukup diandalkan mengingat harganya. Apalagi ponsel ini menggunakan sistem operasi KitKat yang akan terasa lebih ringan ketika digunakan. Baca juga artikel Perbedaan LCD dan LED

Loading...