Spesifikasi Samsung Grand Prime

By Categories : Gadget

Samsung Galaxy Grand Prime merupakan smartphone Android berkualitas besutan Samsung. Seperti halnya dengan Samsung Galaxy V, Samsung Grand Prime memiliki berbagai kelebihan di dalamnya. Samsung menyajikan berbagai fitur andalan seperti desain, performa, kamera, dan juga untuk masalah kapasitas penyimpanan baterai. Sebagai salah satu bagian dari keluarga Galaxy Grand, Samsung Galaxy Prime menyajikan layar dengan ukuran 5 inchi. Lalu apa saja spesifikasi Samsung Grand Prime? Simak ulasan dibawah ini!

Spesifikasi Samsung Grand Prime

Spesifikasi Samsung Grand Prime

Segi Layar

Samsung Grand Prime hadir dengan layar sebesar 5 inci dengan menggunakan ukuran layar sebesar 540 x 960 pixels, dan juga menggunakan kerapatan pixels mencapai ~220 ppi pixel density. Selain itu Samsung Grand Prime menggunakan layar dengan type TFT capacitive touchscreen, 16 M colors. Type ini lebih rendah dibandingkan dengan menggunakan teknologi layar IPS. Untuk masalah bobot, Samsung Grand Prime memiliki berat 156 gram. Baca juga Situs Streaming Video selain Youtube

Segi Hardware dan Software

Samsung Grand Prime dibekali dengan menggunakan prosesor Quad Core dengan kecepatan 1,2 Ghz Cortex A53 dan juga dukungan GPU 305 dalam hal grafis. Pada prosesor ini akan memberikan kecepatan pada proses kinerjanya. Smartphone ini juga memiliki kelebihan dalam hal penyimpanan daya pada baterai yaitu sekitar 2600 mAh yang mampu bertahan selama kurang lebih 1 hari, jika digunakan secara berlanjut. Tidak hanya pada Samsung Galaxy V saja yang menggunakan fitur Dual Sim, tetapi Samsung Grand Prime juga menggunakan fitur tersebut yang tentu akan lebih memudahkan para pengguna.

Untuk masalah RAM, penyimpanan, dan juga sistem operasi dapat diandalkan dengan kapasitas RAM sebesar 1GB, memori internal sebesar 8 GB dengan dukungan memori eksternal sebesar 64 GB, dan juga menggunakan sistem operasi KitKat versi 4.4.2 yang tentu akan memberikan performa yang lebih bagus daripada versi sebelumnya.

Segi Konektivitas

Samsung Grand Prime menghadirkan fitur Dual Sim yang salah satu kartu yang digunakan untuk akses internet mendapai 2G dan juga 3G. Disamping itu juga menggunakan data GPRS, EDGE, dan juga HSDPA. Dengan jaringan seperti itu akan sangat mudah dalam penggunaannya saat mengakses internet melalui smartphone ini. Untuk menunjang konektivitas internet, Grand Prime menggunakan Bluetooth V4.0, WiFi, microUSB v2.0 yang dapat digunakan untuk transfer data pada laptop atau komputer.

Segi Kamera

Untuk masalah kamera Samsung Grand Prime memiliki pixels pada kamera utama sebesar 8 Mp dengan ukuran pixels sebesar 3264 x 2448 pixels. Dengan resolusi sebesar itu, gambar yang dihasilkan pada ponsel ini memiliki kualitas yang baik. Apalagi ditambah dengan fitur autofocus, LED Flash, dan juga pengambilan video sebesar 1080p@30 fps. Smartphone ini juga mendukung kamera depan dengan ukuran 5 MP, sehingga dapat digunakan juga untuk berselfie, video call dengan resolusi yang cukup bagus.

Itulah tadi pembahasan mengenai Spesifikasi Samsung Grand Prime, untuk mendapatkan ponsel pintar ini Anda harus mengeluarkan dana sekitar Rp 2.500.000,00. Baca juga artikel Cara Menghasilkan Uang dari Internet untuk Pemula

Loading...