Spesifikasi Samsung Galaxy J5

By Categories : Gadget

Samsung dikabarkan akan menghadirkan smartphone mereka dengan Seri Samsung Galaxy J5. Samsung Galaxy J5 memang belum resmi diperkenalkan oleh pihak Samsung. Meskipun begitu namun ponsel dengan sistem operasi Android ini memiliki spesifikasi handal yang sudah beredar melalui internet. Apalagi Samsung merupakan salah satuvendor smartphone yang namanya sudah terkenal di dunia.

spesifikasi Samsung Galaxy J5

Selain terkenal produk dari Samsung juga dikenal akan kualitas yang dimiliki. Tak heran jika banyak orang memilih produk dari Samsung, meskipun saat ini persaingan semakin ketat dengan hadirnya vendor baru. Samsung Galaxy J5 dikabarkan akan menggunakan layar sebesar 5 inci yang dipadukan dengan baterai sebesar 2600 mAh. Penasaran bagaimana komponen hardware lain pada Spesifikasi Samsung Galaxy J5?

Berikut Spesifikasi Samsung Galaxy J5

Layar dan Desain

Seperti pada penjelasan di atas tadi, bahwa Samsung Galaxy J5 menggunakan layar sebesar 5 inci. Tipe layar yang digunakan adalah TFT Capacitive Touchscreen yang akan mendukung sampai dengan 16 juta warna. Samsung Galaxy J5 merupakan ponsel Dual SIM, dengan tipe GSM-GSM yang bisa digunakan secara bersamaan. Masalah resolusi kabarnya ponsel ini memiliki 720 x 1280 pixels dengan kerapatan mencapai ~294 ppi. Tidak hanya menarik pada tampilan saja, Galaxy J5 memiliki berat hanya 149 gram saja dengan ketebalan 8,5mm. Tersedia dalam dua pilihan warna putih dan hitam.

Dapur Pacu

Beralih ke sektor dapur pacu, prosesor yang akan digunakan pada Samsung Galaxy J5 adalah Quad Core dengan kecepatan mencapai 1,2 GHz dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410. Untuk memenuhi penggunaan hiburan sudah tersedia GPU Adreno 306 yang bisa digunakan untuk keperluan bermain game maupun menonton video. Samsung Galaxy J5 menggunakan RAM sebesar 1,5 GB ditambah memori internal sebesar 8GB, selain penyimpanan internal juga terdapat satu slot microSD mencapai 64 GB. Ponsel ini akan berjalan pada sistem operasi Android Lollipop v5.1.

Kamera

Sektor kamera, sensor sebesar 13 Megapixels akan digunakan untuk mendukung kamera belakang Samsung Galaxy J5. Sensor tersebut mampu menghasilkan kualitas gambar sampai dengan 4128 x 3096 pixels serta perekaman video dengan kualitas 1080p@30fps. Sensor tersebut akan dipadukan dengan fitur autofokus, face detection, dan LED Flash. Sedangkan untuk kamera depan sudah tersedia sensor sebesar 5 Megapixels yang tentunya dapat digunakan untuk video call dan foto selfie.

Konektivitas

Yang terakhir adalah sektor konektivitas, ponsel ini dikabarkan akan berjalan pada jaringan HSDPA yang dapat mengakses sampai dengan kecepatan 42 Mbps. Sedangkan untuk nirkabelnya akan tersedia WiFi, WiFi Hotspot, Bluetooth v4.0, GPS dengan A-GPS, FM Radio, microUSB v2.0, HTML 5 untuk browser, dan kapasitas baterai dengan ukuran 2600 mAh.

Nah itulah tadi ulasan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy J5, yang kabarnya akan segera dirilis oleh pihak Samsung. Untuk masalah harga belum ada pernyataan resmi. Silahkan tunggu kedatangannya secara resmi mengenai ponsel besutan Samsung tersebut.

Loading...