Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Terbaru

By Categories : Gadget

Samsung Galaxy J2 merupakan seri terbaru dan menjadi penerus Samsung Galaxy J1 yang sudah hadir terlebih dahulu di pasaran sejak awal tahun 2015 ini. Samsung Galaxy J1 merupakan ponsel Android dengan harga terjangkau, namun memiliki spesifikasi yang cukup bagus dengan merk Samsung yang sudah sangat terkenal sebagai salah satu vendor ternama di dunia.

spesifikasi Samsung Galaxy J2

Samsung Galaxy J2 memiliki beberapa perbedaan spesifikasi dibanding dengan Samsung Galaxy J1. Sebagai suksesor dari Samsung Galaxy J1 diharapkan untuk seri J1 juga dapat bersaing dengan ponsel Android di kelasnya. Saat ini persaingan gadget di pasaran semakin ketat dengan berbagai perusahaan ponsel pintar yang terus mengeluarkan seri terbaru mengenai ponsel mereka. Nah tak perlu panjang lebar, berikut ini terdapat beberapa bocoran spesifikasi Samsung Galaxy J2.

Berikut Spesifikasi Samsung Galaxy J2

Layar dan Desain

Berbicara soal layar Samsung Galaxy J2 menggunakan layar sebesar 4,5 inci. Tipe layar tersebut adalah TFT Capacitive Touchscreen yang mampu mendukung sampai 16 juta warna. Meski belum menggunakan teknologi IPS LCD, Samsung sudah menghadirkan resolusi sebesar 480 x 800 pixels dengan memiliki kerapatan pixels hanya ~207 ppi. Untuk perlindungan nampaknya pengguna harus memasang pelindung sendiri dari goresan seperti Tempered Glass . Ponsel ini nampaknya dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau.

Dapur Pacu

Beralih menuju sektor dapur pacu, prosesor yang digunakan Samsung Galaxy J2 sudah menggunakan prosesor Quad Core Cortex-A7 kecepatan 1,2 Ghz dengan chipset yang digunakan adalah Exynos 3475. Untuk memenuhi pengguna dalam hal multitasking ringan sudah tersedia RAM sebesar 1 GB. Samsung Galaxy J2 akan tersedia dalam dua opsi Dual SIM. Sebagai media penyimpanan Samsung sudah memberikan memri internal sebesar 8GB yang ditambah dengan memori tambahan microSD mencapai 128GB. Ponsel ini akan berjalan pada sistem operasi Android versi 5.1.1 Lollipo dengan segala kelebihan yang dimiliki.

Kamera

Dengan harga yang terjangkau membuat ponsel ini tidak terlalu dibekali kamera dengan kualitas tinggi. Namun tak perlu khawatir, karena Samsung memberikan sensor sebesar 5 Megapixels pada kamera utama. Sensor kamera utama masih didukung dengan menggunakan fitur pendukung seperti autofokus, LED flash, face detection, dan banyak lagi. Kamera tersebut mampu menghasilkan resolusi foto sebesar 2592 x 1944 pixels serta kemampuan perekaman video. Sedangkan untuk kamera depan menggunakan sensor sebesar 2 Megapixes untuk video call dan foto selfie.

Konktivitas

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 tidak menggunakan teknologi LTE 4G melainkan menggunakan jaringan HSDPA atau HSPA yang bisa disetarakan dengan 3,5G. Untuk kebutuhan nirkabel ponsel ini sudah dilengkapi dengan menggunakan microUSB v2.0, WiFi, WiFi Hotspot, Bluetooth v4.0, GPS dengan A-GPS dan Glonass, FM Radio, serta kapasitas baterai sebesar 2000 mAh.

Nah itulah tadi bocoran spesifikasi Samsung Galaxy J2 terbaru yang dapat Anda ketahui. Baca juga tentang Spesifikasi Samsung Galaxt A5.

Loading...