Spesifikasi Samsung Galaxy J dan Harga Terbaru Juni 2015

By Categories : Gadget

Samsung merupakan salah satu perusahaan terbesar di dunia yang memproduksi berbagai barang elektronik termasuk smartphone. Kehadiran Samsung sendiri di pasar Tanah Air khususnya untuk smartphone sudah tidak asing lagi dengan banyaknya konsumn pengguna. Berbagai produk dari Samsung sudah beredar di pasaran, salah satunya adalah seri Samsung Galaxy J. Samsung Galaxy J merupakan handphone dengan teknologi Super AMOLED, sehingga memiliki tampilan layar yang lebih tajam dan cerah. Penasaran mengenai spesifikasi Samsung Galaxy J, yuk ketahui pembahasannya di bawah ini!

Spesifikasi Samsung Galaxy J

Berikut Spesifikasi Samsung Galaxy J

Layar dan Desain

Sebelum membahas mengenai masalah hardware atau dapur pacu, sebaiknya untuk mengetahui sektor layar dan desain. Samsung Galaxy J menggunakan tipe layar Super AMOLED yang mendukung sampai 16 juta warna dengan layar sebesar 5 inci. Teknologi tersebut membuat smartphone ini memiliki tampilan lebih tajam. Resolusi yang dimiliki Samsung Galaxy J mencapai 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan mencapai ~441 ppi. Samsung memberikan perlindungan terhadap layar dari goresan yakni Cornng Gorilla Glass 3. Adapun pilihan berat dan ketebalan masing-masing 146 gram dan 8,6mm.

Dapur Pacu

Beralih ke sektro dapur pacu, Samsung akan memberikan prosesor Quad Core dengan kecepatan 2,3 Ghz dengan chipset dari Qualcomm Snapdragon 800. Kinerja prosesor akan didukung dengan RAM sebesar 3GB serta GPU Adreno 330 sebagai pengolahan grafisnya yang bisa digunakan untuk keperluan menonton video dengan kualitas HD maupun bermain game HD pula. Samsung Galaxy J memiliki memori internal sebesar 16GB dengan tambahan microSD sampai 64GB. Sedangkan untuk masalah sistem operasi sudah tersedua Android Jelly Bean yang bisa di upgrade menjad Android KitKat 4.4.

Kamera

Sampai saat ini sebagian orang membeli ponsel berdasarkan besarnya sensor kamera yang dimiliki, apalagi saat ini tren foto selfie sedang booming di kalangan masyarakat. Samsung Galaxy J menggunakan sensor sebesar 13 Megapixels yang dikombinasikan dengan autofokus, LED Flash, perekaman video sampai dengan kualitas 2160p@30fps, HDR, face detection, dan banyak lagi. Sedangkan untuk kemampuan sensor kamera depan sudah tersedia 2 Megapixels yang bisa digunakan untuk foto selfie, video call, serta perekaman video dengan kualitas 1080p@30fps.

Konektivitas

Spesifikasi Samsung Galaxy J terakhir adalah masalah konektivitas, Samsung sudah memberikan teknologi 4G LTE yang membuat ponsel ini mampu mengakses sampai dengan kecepatan 150 Mbps. Bagi daerah yang belum terdapat koneksi tersebut sudah tersedia HSDPA yang mampu mengakses kecepatan sampai 42 Mbps. Sementara untuk nirkabelnya sudah tersedia WiFi, WiFi Hotspot, Bluetooth v4.0, GPS dengan A-GPS dan Glonass, NFC, Infrared port, microUSB v2.0, serta baterai dengan kapasitas mencapai 2600 mAh.

Untuk masalah harga smartphone besutan Samsung dengan seri Samsung Galaxy J akan dibandrol dengan kisaran harga mencapai Rp 5.250.000. Harga tersebut cukup mahal, mengingat spesifikasi yang diberikan cukup bagus dengan hadirnya teknologi Super AMOLED serta 4G LTE pada dukungan konektivitas.

Baca juga artikel tentang Spesifikasi Samsung Galaxy A8

Loading...