Spesifikasi Samsung Galaxy Core 2 dan Harga Terbaru Juni 2015

By Categories : Gadget

Samsung merupakan vendor asal Korea Selatan yang namanya terdengar sudah tidak asing lagi di tanah air. Kehadiran beberapa produk dari Samsung sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu. Produk elektronik seperti Samsung di antaranya televisi, kulkas, mesin cuci, handphone, dan banyak lagi. Untuk sektor smartphone, Samsung perlu melakukan inovasi terus, mengingat saat ini persaingan semakin ketat dengan hadirnya berbagai vedor baru dan vendor lama yang memiliki kualitas semakin baik.

Samsung Galaxy Core 2

Berbagai produk smartphone sudah dirilis Samsung dengan komponen hardware dan harga yang berbeda, salah satunya adalah Samsung Galaxy Core 2. Samsung Galaxy Core 2 merupakan ponsel dengan prosesor Quad Core yang menjalankan sistem operasi Android KitKat v4.4.2. Meskipun banyak ponsel pintar lain yang bermunculan, ponsel besutan Samsung ini masih banyak dicari dan laris di pasaran. Penasaran apa saja spesifikasi Samsung Galaxy Core 2 dan berapa harga terbarunya? Simak ulasan berikut.

Spesifikasi Samsung Galaxy Core 2 Beserta Harga Terbaru

Layar dan Desain

Samsung Galaxy Core 2 menggunakan ukuran layar sebesar 4,5 inci dengan tipe layar TFT capacitive touchscreen. Layar tersebut mempunyai resolusi mencapai 480 x 800 pixels dengan kerapatan ~207 ppi. Dengen resolusi dan kerapatan tersebut sudah cukup bagus mengingat layar yang digunakan berukuran 4,5 inci. Samsung Galaxy Core 2 memiliki beban 138 gram dengan ketebalan 9,8mm sehingga mudah dan nyaman ketika digunakan.

Dapur Pacu

Beralih menuju sektor dapur pacu, seperti pada penjelasan di awal tadi bahwa ponsel ini menggunakan prosesor Quad Core yang memiliki kecepatan mencapai 1,2 GHz. Prosesor tersebut dikombinasikan dengan menggunakan RAM sebesar 768 MB. Untuk masalah penyimpanan pihak Samsung memberikan memori internal sebesar 4GB ditambah dengan microSD sampai dengan 64GB. Samsung Galaxy Core 2 akan berjalan pada sistem operasi Android KitKat v4.4.2 yang memiliki kemampuan lebih dibanding dengan versi sebelumnya.

Kamera

Untuk sektor kamera, spesifikasi Samsung Galaxy Core 2 memiliki sensor kamera utama sebesar 5 Megapixels. Sensor tersebut dapat menghasilkan kualitas foto dengan resolusi 2592 x 1944 pixels, serta kemampuan perekaman video 480p@30fps. Untuk menyempurnakan hasil foto sudah tersedua autofokus, LED Flash, face detection, dan juga touch fokus. Sedangkan untuk kamera depan hanya menggunakan VGA saja.

Konektivitas

Sebagai pendamping kebutuhan internet, ponsel Android ini sudah mendukung pada jaringan HSDPA dengan kecepatan mencapai 21 Mbps. Sedangkan untuk kebutuhan nirkabelnya sudah tersedia GPS dengan A-GPS, Glonass, FM radio, microUSB v2.0, Bluetooth v4, WiFi, WiFi Hotspot, serta kapasitas baterai sebesar 2000 mAh yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan termasuk berselancar di dunia internet.

Nah demikianlah pembahasan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy Core 2, untuk masalah harga ponsel besutan Samsung ini dibandrol dengan kisaran harga Rp 1.550.000. Baca juga artikel tentang Spesifikasi Samsung Galaxy A8.

Loading...