Spesifikasi Samsung Galaxy A9 beserta Rumor Harga

By Categories : Gadget, Samsung

Di tengah persaingan yang semakin ketat membuat banyak vendor terus berloma-loma untuk mengeluarkan smartphone andalan mereka. Salah satu vendor terkenal yakni Samsung kabarnya akan merilis seri smartphone terbaru dari mereka yakni Samsung Galaxy A9. Mengenai rumor tersebut nampaknya ponsel seri A tersebut akan dirilis pada bulan Desember tahun ini.

Samsung Galaxy A9 nampaknya akan menggunakan body full metal yang akan menjadi unggulan smartphone premium dari Samsung tersebut. Samsung Galaxy A9 tentunya akan dibekali dengan spesifikasi mumpuni yang membuatnya mampu bersaing dengan vendor lain yang menawarkan spesifikasi handal dengan desain elegan full metal. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai apa saja spesifikasi Samsung Galaxy A9, simak ulasannya di bawah ini!

Spesifikasi Samsung Galaxy A9 beserta Rumor Harga

Berikut Spesifikasi Samsung Galaxy A9 beserta Rumor

Samsung Galaxy A9 akan mengusung layar sebesar 5,5 inci yang membuatnya memiliki layar lebih luas dan lebar ketika digunakan. Layar tersebut akan dilengkapi dengan teknologi fingerprint sensor yang membuatnya lebih canggih dan aman. Seperti ciri khas dari Samsung, perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan menggunakan tipe layar Super AMOLED capacitive touchscreen yang membuatnya mampu mendukung sampai dengan 16 juta warna. Adapun resolusi yang dihasilkan dari seri Galaxy A9 adalah 1080 x 1920 piksel yang memiliki kerapatan piksel sampai dengan ~401 ppi. Sementara masalah perlindungan belum ada konfirmasi lebih lanjut. Baca Juga Cara Menyembunyikan File atau Folder di PC

Bergeser ke sektor dapur pacu, Samsung Galaxy A9 kabarnya akan menggunakan prosesor dari Qualcomm yakni Snapdragon 620 MSM8976 dengan 8 inti atau Octa Core. Prosesor tersebut terdiri dari Quad Core 1,8 GHz Cortex-A72 dan Quad Core 1,4 GHz Cortex-A53. Sedangkan masalah urusan grafis nampaknya Samsung akan menggunakan grafis Adreni 510 yang siap digunakan untuk memainkan game berat sekaligus. Untuk spesifikasi lainnya seperti masalah penyimpanan seri Galaxy A9 menggunakan ROM sebesar 32 GB yang dipadukan dengan microSD sampai 128 GB yang akan berdampingan dengan RAM 3 GB. Smartphone bergengsi ini kabarnya akan menggunakan Android Lollipop 5.1.1 yang akan mendapatkan upgrade menjadi Android Marshmallow versi 6.0.

Sektor kamera, Samsung Galaxy A9 juga tidak kalah canggih dengan smartphone lain. Pasanya pihak Samsung akan menggunakan sensor sebesar 16 megapiksel yang akan dipadukan dengan beberapa fitur pendukung seperti HDR, Panorama, Face Detection, LED Flash, auto fokus, dan banyak lagi. Dengan kamera tersebut membuat perangkat Android ini mampu menghasilkan video dengan kualitas 1080p@30fps. Sementara untuk kamera depan akan menggunakan sensor sebesar 5 megapiksel yang bisa digunakan untuk foto selfie dan video call.

Sektor konektivitas, teknologi 4G nampaknya akan digunakan pada Samsung Galaxy A9 dengan kategori 6 yang mampu mengakses sampai dengan kecepatan 300 Mbps. Sementara untuk nirkabelnya akan didukung seperti WiFi, WiFi hotspot, NFC, Bluetooth versi 4.2, GPS dengan A-GPS, Glonass, Baidou, pilihan Dual SIM dengan tipe Nano SIM, microUSB, dan juga FM Radio.

Untuk masalah harga Samsung Galaxy A9 akan dibandrol lebih mahal dibanding seri sebelumnya yakni Samsung Galaxy A8 yang terlebih dahulu hadir di pasaran dengan harga sekitar 6,2 jutaan. Demikianlah tadi pembahasan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy A9. Untuk lebih pasti silahkan ditunggu jadwal rilis resmi smartphone tersebut.

Loading...