Spesifikasi Oppo R7 Plus beserta Harga Terbaru

By Categories : Gadget, Oppo

Oppo R7 Plus merupakan ponsel untuk kelas menengah yang diperkenalkan resmi oleh pihak Oppo. Oppo R7 Plus merupakan varian yang berbeda spesifikasi dengan Oppo R7. Kedua ponsel Android tersebut sama-sama memiliki desain menarik khas dari Oppo. Ini dikarenakan persaingan yang semakin hari semakin ketat berkat hadirnya sejumlah produsen baru.

Oppo R7 Plus

Untuk menyiasati hal tersebut pihak Oppo terus melakukan inovasi agar tetap bersaing dengan produsen lain. Oppo R7 Plus diharapkan dapat menarik perhatian para calon konsumen serta mampu bersaing dengan seri lain di kelasnya. Berbeda dengan Oppo R7 yang menggunakan layar 5 inci, Oppo R7 Plus masuk ke dalam kategori phablet karena layar yang digunakan berukuran 6 inci. Untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai spesifikasi Oppo R7 Plus dan berapa harga terbaru, yuk simak pembahasannya di bawahini!

Berikut Spesifikasi Oppo R7 Plus serta Harga yang Dibandrol

Layar dan Desain

Oppo R7 Plus mengusung layar sebesar 6 inci dengan dukungan teknologi AMOLED capacitive touchscreen mencapai 16 juta warna. Layar ponsel tersebut memiliki resolusi full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan ~367 ppi. Tidak hanya AMOLED saja, pihak Oppo juga memberikan fitur Fingerprint sensor layaknya pada ponsel berkelas lainnya. Oppo R7 Plus hanya memiliki ketebalan 7,8 mm dengan berat 192 gram dengan perlindungan layar Corning Gorilla Glass 3.

Dapur Pacu

Oppo R7 Plus hadir dengan menggunakan prosesor Octa Core Qualcomm MSM 8939 Snapdragon 615 dengan rincian Quad Core 1,5GHz Cortex-A53 dan Quad Core 1,0 GHz Cortex-A53. Sementara untuk RAM sebesar 3 GB yang dipadukan dengan memori internal sebesar 32 GB dengan tambahan microSD sampai 128 GB. Oppo R7 Plus akan menggunakan sistem operasi Android Lollipo versi 5.1 yang dipadukan dengan GPU Adreno 405 sebagai pengolahan grafis.

Kamera

Kamera utama Oppo R7 Plus menggunakan sensor sebesar 13 Megapiksel yang dipadukan dengan aperture f2.2. Kamera utama phablet ini didukung dengan fitur laser autofokus yang lebih cepat dalam menangkap objek. Di samping itu juga terdapat fitur dual LED flash, Panorama, HDR, face detetction, serta kemampuan merekam video dengan kualitas 1080piksel@60fps. Sementara untuk kamera depan menggunakan sensor sebesar 8 Megapiksel yang juga dilengkapi dengan aperture sebesar f2.4.

Konektivitas

Sementara untuk urusan konektivitas pihak Oppo sudah memberikan teknologi 4G LTE serta dukungan jaringan 3G HSDPA/HSPA ke dalam phablet Oppo R7 Plus. Sementara untuk dukungan nirkabel sudah dilengkapi dengan Bluetooth, WiFi, WiFi hotspot, GPS dengan A-GPS, dan Glonass, microUSB, USB On The Go, serta baterai sebesar 4.100 mAh yang masih didukug dengan teknologi fast charging yang mampu mengisi daya sebesar 75 persen dalam waktu 30 menit saja.

Untuk masalah harga kabarnya Oppo R7 Plus akan dibanderol dengan kisaran harga Rp 6.999.000. Nah demikianlah tadi pembahasan mengenai spesifikasi dan harga terbaru dari Oppo R7 Plus.

Loading...