Spesifikasi Oppo R5

By Categories : Gadget

Oppo R5 merupakan ponsel pintar yang memiliki spesifikasi canggih. Smartphone atau Ponsel pintar ini juga dianggap sebagai ponsel Android tertipis di dunia saat ini. Dengan hanya memiliki ketebalan mencapai 4,85 mm, membuat ponsel ini menjadi yang tertipis di dunia. Lalu bagaimana dengan dapur pacu seperti hardware dan juga software? Meskpun memiliki bodi yang tipis dan terlihat elegan, ponsel ini sangat bertenaga. Alhasil performa yang dimiliki Oppo R5 tidak kalah dengan apa yang ada pada Oppo N3 dan juga Oppo Find 7. Masih banyak yang perlu Anda ketahui dari Oppo R5 ini, bagi Anda yang tertarik untuk membeli ponsel kelas premium ini, silahkan simak pembahasan di bawah ini!

Spesifikasi Oppo R5

Spesifikasi Oppo R5

Layar dan Desain

Oppo R5 memiliki layar sebesar 5,2 inchi, layar tersebut dilengkapi dengan menggunakan teknologi Amoled Display sehingga akan membuat warnanya lebih tajam dan bagus. Resolusi yang digunakan Full HD 1920 x 1080 pixels dengan dipadukan kerapatan ~423 ppi. Untuk perlindungan layar pihak Oppo memberikan perlindungan dengan Corning Gorilla Glass 3. Dengan memiliki ketebalan sekitar 4,85 mm, yang dipadukan dengan berat sekitar 155 gram tentunya akan sangat mudah untuk digunakan. Ponsel ini berbahan logam yang berguna juga untuk meyerap panas, sehingga sangat efisien untuk prosesor. Tersedia warna gold, dan juga silver untuk Oppo R5 ini.

Hardware dan Software

Untuk masalah dapur pacu juga tidak ketinggalan, prosesor yang digunakan oleh Oppo R5 adalah Octa Core terdiri dari Octa Core 1,7 Ghz, dan juga Quad Core 1,0 Ghz dengan chipset Qualcomm Snapdragon 615 arsitekturkan 64-bit. Selain itu dipadukan dengan menggunakan RAM sebesar 2GB, dan juga grafis GPU Adreno 330 untuk meningkatkan kinerja dalam bermain game, dan memutar film dengan kualitas HD. Untuk melengkapi dapur pacu digunakan juga sistem operasi Android KitKat dengan tampilan ColorOS 2.0. Tersedia memori internal sebesar 16GB, tetapi tidak tersedia memori eksternal.

Kamera

Kemudian untuk sektor kamera sudah ada resolusi kamera sebesar 13 Megapixels Sony Exmor dengan menggunakan BSI Sensor. Kamera dari Sony memang menghasilkan gambar yang tajam dan baik. Oppo R5 dilengkapi juga LED Flash dengan aperture f/2.0. Sebenarnya ada banyak fitur pada ponsel pintar ini seperti Audio Photo, Autofocus, Expert Mode, Slow Shutter, HDR, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk kamera depan, Oppo R5 memiliki 5 Megapixels dengan sudut pandang lensa sekitar 83 derajat yang dapat digunakan untuk berfoto selfie. Tidak hanya handal dalam berfoto, tetapi juga perekaman video dengan resolusi 4K, dan juga video slow motion 720p.

Konektivitas

Beralih ke konektivitas, pihak Oppo memberikan jaringan internet 4G, namun tidak dilengkapi denga NFC, USB On The Go, Bluetooth v4.0, WiFi Direct, WiFi Hotspot, microUSB, dan juga menggunakan micro SIM. Sedangkan untuk masalah navigasi sudah ada A-GPS, dan juga Glonass. Baterai Oppo R5 tersedia dengan kapasitas 2000 Mah dengan dilengkapi teknologi VOOC Rapid Charger yang berguna untuk mempercepat pengisian daya 30 menit akan menghasilkan sekitar 75%.

Demikianlah pembahasan mengenai Spesifikasi Oppo R5, untuk mendapatkan ponsel ini Anda harus mengeluarkan dana lebih yaitu sekitar 6 jutaan. Baca juga artikel Spesifikasi LG G3 Stylus

Loading...