Spesifikasi Oppo R1

By Categories : Gadget

Oppo Smartphone masih menjadi vendor terkenal di Indonesia. Seperti yang kita ketahui Oppo selalu membuat inovasi baru untuk dapat bersaing dengan vendor terkenal lainnya seperti Samsung, Apple, Asus, dan vendor lainnya. Oppo Smartphone merupakan perusahaan asal Cina sama halnya dengan Xiaomi yang terkenal dengan harganya yang cukup relative murah.

Oppo R1 dibekali dengan spesifikasi yang cukup handal. Pihak Oppo sendiri juga telah merilis Oppo N3 dan juga Oppo Find 7 untuk dapat bersaing dengan produk dari vendor lain. Hadir dengan spesifikasi premium, Oppo R1 menjadi salah satu handphone kelas menengah dengan spesifikasi yang tak kalah bagus dengan produk dari vendor lain. Langsung saja tak perlu panjang lebar, berikut adalah spesifikasi Oppo R1 yang dapat Anda ketahui!

Spesifikasi Oppo R1

Spesifikasi Oppo R1

Layar dan Desain

Seperti biasanya sebelum menuju ke dapur pacu, terlebih dahulu membahas mengenai layar dan desain. Oppo R1 menggunakan body yang memiliki ketebalan hanya 7,1 mm. Smartphone ini menggunakan layar dengan kualitas HD yang memiliki ketajaman sekitar ~294 ppi. Dengan layar sebesar 5 inchi dapat digunakan dalam berbagai aktivitas termasuk untuk kegiatan multimedia. Tidak hanya itu saja ponsel pintar ini dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3, sehingga tahan akan goresan. Jenis layar yang digunakan adalah IPS LCD dengan 16 juta warna.

Hardware dan Software

Sekarang beralih ke dapur pacu, tak perlu diragukan lagi performa yang dimiliki Oppo R1. Ponsel ini menggunakan prosesor Quad Core dengan kecepatan 1,3 Ghz yang ditambah dengan RAM 1GB bertipe DDR3. Bagi para pecinta game sudah ada GPU PowerVR SGX544 yang dapat memainkan game dengan kualitas HD. Memori internal yang digunakan adalah 16GB tanpa adanya dukungan microSD. Tak lupa pula sistem operasi yang digunakan adalah Jelly Bean v4.2.1. Baterai yang digunakan Oppo R1 memiliki kapasitas daya sebesar 2420 mAh, tentunya dapat menemani saat pemakaian berlangsung.

Konektivitas

Bagi Anda yang menyukai aktivitas browsing atau berselancar di internet menggunakan Oppo R1 cukup dapat diandalkan. Pasalnya ponsel ini memiliki kualitas sampai dengan HSPA+ yang ditambah dengan WiFI, WiFi Hotspot, Bluetooth v4.0, dan juga microUSB yang digunakan untuk menghubungkan ke komputer. Selain itu pengguna juga akan dimudahkan dengan adanya fitur Dual Sim GSM.

Kamera

Dari segi kamera sudah tersedia kamera utama dengan resolusi 8MP yang sudah didukung dengan fitur seperti autofocus, LED Dlash, touch focus, face detection, HDR, dan juga panorama. Selain untuk berfoto, kamera tersebut mampu merekam video sampai dengan kualitas full HD 1080p. Untuk kamera depan memiliki resolusi 5MP dengan memberikan hasil yang cukup tajam. Dengan resolusi tersebut sudah dapat Anda gunakan untuk foto selfie, dan juga video call.

Itulah tadi ulasan mengenai spesifikasi Oppo R1 yang sudah dirangkum dari berbagai sumber, fitur lainnya diantaranya terdapat sensor Accelerometer, GPS, dan masih banyak lagi. Untuk membawa pulang ponsel ini Anda harus mengeluarkan dana sekitar 4 Jutaan yang terbilang cukup mahal. Baca juga artikel terkait lainnya Spesifikasi Blackberry Classic

Loading...