Spesifikasi Oppo N3

By Categories : Gadget

Oppo N3 merupakan salah satu smartphone terbaik di dunia yang memiliki spesifikasi yang handal.Hal ini dikarenakan persaingan yang semakin ketat oleh berbagai vendor terkenal lainnya. Selain mengeluarkan Oppo N3, pihak Oppo juga mengeluarkan Oppo R5( Baca Juga Kelebihan dan Kekurangan Oppo R5). Apalagi vendor seperti Samsung yang sudah mengeluarkan Samsung Galaxy Note 4, serta pendatang baru vendor Xiaomi asal China akan menambah persaingan.

Perusahaan asal Tiongkok ini membuktikan bahwa teknologi yang mereka kembangkan ini tidak bisa dianggap remeh oleh vendor sekelas Samsung, LG, Apple, Sony, dll. Hadir sebagai kalangan premium, Oppo N3 memiliki harga yang cukup mahal. Dengan bermodal spesifikasi hardware dan software yang keren membuat Oppo N3 patut dipertimbangkan. Bagi Anda yang ingin mengetahui sekaligus ingin membeli, alangkah baiknya jika mengetahui spesifikasi Oppo N3 terlebih dahulu. Langsung saja simak ulasan di bawah ini!

Oppo N3

Spesifikasi Oppo N3

Layar dan Desain

Seperti biasanya para calon pembeli melihat sebuah produk dari bentuk tampilan dan kualitas dalamnya. Oppo N3 dibekali layar dengan ukuran sebesar 5,5 inchi dengan ketajaman layar Full HD 1920 x 1080 pixels. Untuk melindungi layar, pihak Oppo mempercayakannya pada Gorilla Glass 3 yang tahan akan benda tajam dan juga tahan jatuh pada ketinggian tertentu. Desain dari Oppo N3 terlihat elegan karena dibuat dengan menggunakan teknologi arc frame. Ponsel ini memiliki lampu LED dengan nama Sky Notification 2.0 seperti yang ada pada Oppo Find 7. Sedangkan untuk rangka Oppo N3 memiliki ketebalan 8,7 mm dan juga berat 169 gram.

Hardware dan Software

Beralih ke hardware, Ponsel pintar ini menggunakan prosesor Quad Core Qualcomm Snapdragin 801 dengan kecepatan 2,3 GHz dan juga dukungan grafis GPU Adreno 330. Tidak hanya itu saja adapula tambahan RAM sebesar 2 GB yang dipadukan dengan sistem operasi KitKat versi 4.4.2 yang sudah dimodifikasi dengan user interface ColorOS 2.0 oleh pihak Oppo. Meskipun masih kalah dari Find &, namun Oppo N3 ini menawarkan teknologi yang sama yaitu VOOC Rapid Charge yang dapat memaksimalkan pengisian data 75 % dalam waktu 30 menit dengan daya baterai 3000 mAh. Untuk masalah penyimpanan internal sebesar 32 GB, ukuran yang sangat besar sehingga mampu menggunakan aplikasi apa saja. Itupun masih dapat ditambah dengan menggunakan microSD mencapai 128 GB. Baca Juga Cara Twitter untuk Bisnis

Kamera

Vendor Oppo memang terkenal dengan kualitas hasil kamera yang jernih dan bagus. Pengguna Oppo N3 akan dimanjakan dengan resolusi kamera yang cukup besar yaitu 16 Megapixel yang dilengkapi dengan Dual LED Flash, Autofocus, HDR, face detection, auto panorama, dan lain-lain. Tidak hanya itu saja kamera pada ponsel ini dapat berputar ke belakang dan ke depan dengan adanya teknologi motor secara otomatis. Dalam urusan perekaman video juga tidak kalah, karena mampu merekam video melalui ponsel mencapa resolusi 4K yaitu 2160 pixels @24fps. Bagi Anda yang suka selfie, Anda dapat mengandalkan kualitas hasil jepretan dari Oppo N3 ini, perlu diingat kamera dari ponsel ini dapat diputar ke depan dan belakang secara otomatis.

Konektivitas

Dalam hal urusan konektivitas, para pengguna dapat menggunakan fitur WiFi, NFC, Bluetooth versi 4.0 guna untuk transfer data, dan juga dukungan jaringan LTE atau setara dengan 4G. Selain itu pengguna juga dapat menggunakan fitur 2 sim card dengan tipe Micro Sim dan juga Nano Sim.

Itulah beberapa ulasan mengenai spesifikasi Oppo N3 yang dapat menjadi referensi Anda, untuk masalah harga ponsel premium ini dibandrol dengan harga sekitar 7,8 juta rupiah. Baca juga artikel lainnya Spesifikasi Acer Liquid Jade S

Loading...