Spesifikasi Oppo Joy 3, Ponsel dengan Prosesor Quad Core

By Categories : Gadget

Oppo Joy 3 secara resmi diperkenalkan oleh pihak Oppo. Handphone ini lebih ditujukan untuk kelas low end. Pihak Oppo meluncurkan ponsel pintar ini di India degan memberikan beberapa informasi spesifikasi mengenai Oppo Joy 3. Seperti yang kita ketahui bahwa Oppo merupakan vendor yang namanya sudah terkenal sebagai produsen smartphone atau ponsel pintar di dunia.

Spesifikasi Oppo Joy 3

Saat ini persaingan semakin ketat ditengah vendor lain yang juga mengeluarkan ponsel andalan mereka untuk menarik para calon konsumen dengan menawarkan berbagai spesifikasi menarik. Nah untuk Anda yang ingin mengetahui bagaimana saja spesifikasi mengenai Oppo Joy 3, langsung saja simak ulasannya di bawah ini!

Berikut Spesifikasi Oppo Joy 3

  • Layar dan Desain

Oppo Joy 3 menggunakan layar sebesar 4,5 inci, tipe layar tersebut IPS LCD Capacitive Touchscreen yang tentunya akan memberikan tampilan layar menjadi lebih cerah dan tajam dengan dukungan mencapai 16 juta warna. Oppo Joy 3 berada di kelas low end dengan resolusi mencapai 480 x 854 pixels. Meskipun begitu ponsel ini tetap didukung dengan beberapa hardware canggih dan didukung kualitas oleh Oppo yang sudah tak diragukan lagi. Adapun berat dan ketebalan masing-masing mencapai 135 gram dan 9mm, untuk kemudahan saat digunakan.

  • Dapur Pacu

Berbicara mengenai dapur pacu, seperti pada judul di atas bahwa Oppo Joy 3 menggunakan prosesor Quad Core dengan kecepatan 1,3GHz, chipset Mediatek MT6582. Sedangkan untuk masalah grafis ponsel ini menggunakan GPU Mali-400 MP2 yang siap digunakan untuk bermain game maupun menonton video. Grafis dan prosesor akan dikombinasikan dengan RAM 1GB serta memori internal sebesar 4GB. Memori internal akan ditambah dengan microSD sampai dengan 32GB, sehingga bagi mereka yang hobi menyimpan file besar dapat memanfaatkan slot microSD. Oppo Joy 3 akan berjalan pada sistem operasi Android KitKat v4.4 dengan sentuhan khas Opoo yakni ColorOS 2.0 UserInterface.

  • Kamera

Beralih ke sektor kamera, spesifikasi Oppo Joy 3 memiliki kamera depan sebesar 5 Megapixel. Kamera tersebut masih didukung dengan fitur autofokus, LED Flash, hasil foto dengan resolusi 2592 x 1944 pixels, HDR, video dengan kualitas 720p, dan panorama. Sedangkan untuk kamera depan hanya diberikan sensor sebesar 2 Megapixels yang bisa digunakan untuk foto selfie dan video call.

  • Konektivitas

Sektor konektivitas untuk keperluan akses internet, ponsel ini dapat menjangkau jaringan HSDPA yang dapat disetarakan dengan 3.5G yang mampu mengakses lebih cepat dibandingkan dengan jaringan EDGE maupun jaringan 3G. Sementara untuk kebutuhan nirkabel sudah tersedia WiFi, WiFi Hotspot, GPS dengan A-GPS, Bluetooth v4.0 untuk transfer data, FM Radio, serta microUSB v2.0, baterai dengan kapasitas 2000 mAh, serta USB Host. Ponsel ini akan tersedia dalam warna white, dan gray.

Nah itulah tadi pembahasan mengenai spesifikasi Oppo Joy 3, ponsel dengan prosesor Quad Core. Untuk masalah harga silahkan ditunggu kedatangannya secara resmi di Indonesia. Baca juga artikel terkait tentang Spesifikasi Oppo Joy Plus.

Loading...