Spesifikasi Oppo Find 9, Smartphone Dengan Bodi Metal

By Categories : Oppo

Oppo kembali menyiapkan smartphone premium dengan casing full metal dengan desan unibody yang akan memberikan kesan kokoh dan elegan dalam balutan warna emas. Oppo Find 9 merupakan smartphone flagship terbaru dari vendor asal Tiongkok yang akan dirilis beberapa waktu ke depan. Oppo juga akan memberikan beberapa pilihan warna lain selain emas yang tidak kalah menariknya.

Oppo Find 9

Oppo Find 9 merupakan produk yang statusnya masih disiapkan sebagai pesaing dari beberapa vendor premium lainnya. Sebelumnya Oppo memang sudah menjadi smartphone favorit bagai kalngan menengah dengan beberapa produk Andalan seperti Oppo Find 7. Smartphone yang akan muncul ini tentu memiliki desan yang berbeda dengan seri Find sebelumnya. Dan kemungkinan smartphone ini akan didesain dengan spesifikasi yang gahar dan memiliki sudut yang lebih besar.

Spekulasi yang berkembang memperlihatkan tampilan dan belakan smartphone ini. Dari foto yang sudah banyak beredar, bagian belakang smartphone ini menyediakan satu sensor pemindai sidik jari yang berada tepat di bawah lensa kamera dengan desain bulat. Adapun lensa yang digunakan Oppo Find 9 menggunakan sensor Sony Exmor berukuran 21 Megapiksel.

Menurut bocoran yang beredar, Oppo membeklai smartphone ini degan fitur-fitur canggih seperti Chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang sudah terkenal dengan kinerjanya yang cukup handal. Chipset tersebut akan digerakan processot Octa Core 64-Bit dalam dua seri, yaitu CPU Quad Core ARM Cortex A57 dan Quad Core ARM Cortex A53. Untuk menambah kinerjanya pihak Oppo juga memberikan kapasitas RAM hingga mencapai 4 GB serta operasi sistem Android 5.0 Lollipop. Agar nyaman untuk bermain game smartphone ini dibekali dengan Pengolahan Grafis Andreno 530 yang dapat menghasilkan grafis yang sempurna. Fitur yang menarik adalah adanya teknologi VOOV Charging yang dapat memberikan kecepatan saat pengisian baterai hingga 40%.

Selain bocoran gambar tampilan gambar, Oppo Find 9 juga disebutkan akan menggunakan panel layar berukuran 5.9 inci berkualitas Quad HD alias 2K yang mampu memberikan sebuah gambar berkualitas. Hanya saja pihak Oppo masih belum memberikan bocoran resmi mengenai smartphone ini. Tidak banyak informasi yang beredar mengenai smartphone ini dan kapan akan segera rilis di Indonesia.

Namun dengan spesifikasi yang beredar Oppo Find 9 diprediksi akan menjadi saingan dari vendor yang sudah ada di kelas flagship seperti Sony Xperia Z4.

Loading...