Spesifikasi Oppo F1 Plus

By Categories : Oppo

Smartphone Android terbaru dari Oppo akan dilepas dalam waktu dekat ini. Smartphone tersebut adalah versi jumbo dari Oppo F1 yang memiliki ukuran 5 inci. Oppo F1 Plus akan menggunakan layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi layar Full HD 1080p sehingga akan lebih berkualitas dibanding seri sebelumnya. Resolusi tersebut mampu menampilkan setiap konten dengan grafis yang memukau dan lebih tajam.

Oppo F1 Plus

Selain itu, untuk perlindungan layar Oppo F1 Plus sudah dibekali dengan Corning Gorilla Glass 4 yang mampu memberikan perlindungan pada layar dari goresan dan benturan. Tersedia pula dukungan multi-touch sehingga membuat layar lebih responsif dan akan memudahkan peggunaan smartphone saat menjalankan aplikasi atau game yang membutuhkan beberapa titik sentuh sekaligus. Dari segi antarmuka Oppo menyajikan Color OS 2.1 yang dapat berjalan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Untuk harga Oppo F1 Plus memang tidak bisa dikatakn murah, namun dibalik harganya yang cenderung mahal terdapat dapur pacu yang akan membuat Anda puas. Smartphone ini menggunakan processor Octa Core 46-Bit dengan Chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616. Processor tersebut mampi berkerja hingga kecepatan Octa Core 1.7 GHz Cortex-A53 yang dibarengi pengolaan grafis Adreno 405. Yang lebih menarik lagi adlah Oppo membekali RAM dengan kapasitas 4 GB untuk smartphone ini. Spesifikasi garang tersebut tentunya mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game HD.

Dilihat dari segi penyimpanan data, F1 Plus dilengkapi dengan memori internal mencapai 16 GB dan dapat diperluas dengan slot micro SD hingga mencapai 128 GB. sayangnya slot microSD tersebut berada pada satu tempat dengan slot SIM Card. Jadi, pengguna nantinya harus memilih mau menggunakan dual SIM atau memri eksternal.

Spesifikasi harware tersebut memang sebanding dengan harga yang ditawarkan. Dari segi fotografi juga memuaskan karena Oppo F1 Plus sudah menggunakan kamera utama 13 Megapiksel dengan aperture f/2/2, fitur phase detection autifocus yang menjamin hasil jepretan lebih tajam. Selain itu, smartphone ini juga dibekali LED Flash untuk memaksimalkan pencahayaan saat Anda melakukan rekam video hingga resolusi Full HD 1080p.

Untuk kamera depan Oppo membekalinya dengan lensa 8 Megapiksel yang akan mendukung Anda dalam aktivitas selfie dan video call. Hasil dari kemera depan Oppo F1 Plus tentu lebih jernih karena dibekali lensa aperture F/2.0 dan lensa dengan ukuran ¼”. Dengan bekal kamera tersebut smartphone ini siap bersaing dengan vendor-vendor lain yang memiliki kamera beresolusi tingi.

Tidak hanya berhenti disitu saja kelebihan smartphone ini. Pasalnya smartphone ini memiliki konektivita canggih dan sangat lengkap, seperti teknologi jaringan 4G LTE dan konektivitas pendukung berupa WiFi, Bluetooth v4.0 , USB OTG, dan port microUSB 2.0.

Loading...