Spesifikasi OnePlus X beserta Harga Terbaru

By Categories : Gadget

Sama-sama berasal dari Cina OnePlus X akan menjadi penantang dari Xiaomi Mi4c. Smartphone ini didesain khusus oleh OnePlus setelah sebelumnya mereka merilis seri One Plus 2 yang tergolong cukup sukses di pasaran. Ponsel pintar seri OnePlus X akan dibekali dengan spesifikasi hardware mumpuni mengingat ponsle pintar ini akan bersaing dengan vendor terkenal lainnya seperti Samsung, Xiaomi, Lenovo, dan lainnya.

OnePlus X akan ditujukan untuk kalangan menengah, sehingga akan bersaing dengan ponsel lain di kelasnya. Untuk masalah spesifikasi OnePlus X akan didukung dengan prosesor 8 inti atau Octa Core yang memiliki kecepatan sampai dengan 2,2 GHz. Selain prosesor, lalu bagaimana saja spesifikasi lainnya? Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai spesifikasi OnePlus X, simak ulasannya di bawah ini!

Spesifikasi OnePlus X beserta Harga Terbaru

Berikut Spesifikasi OnePlus X beserta Dengan Harga

Layar dan Desain

OnePlus X akan mengusung layar sebesar 5 inci yang lebih kecil ketimbang OnePlus 2 yang mengusung layar sebesar 5,5 inci. Resolusi layar OnePlus X full HD yakni 1080 x 1920 piksel yang mampu menghasilkan kualitas cahaya lebih cerah dan tajam. Layar dari ponsel pintar besutan OnePlus ini kemungkinan akan dilindungi dengan antigores berkelas Corning Gorila Glass atau Dragon Trail Glass. Tak berhenti sampai di situ saja, pihak OnePlus kabarnya akan menggunakan panel teknologi AMOLED yang terkenal akan kualitas dalam masalah pencahayaan dan warna pada layar.

Dapur Pacu

Beralih ke sektor dapur pacu, seperti pada penjelasan di atas bahwa OnePlus X kabarnya mendukung chipset dari MediaTek MT 6975 dengan prosesor Octa Core dengan kecepatan 2,2 GHz. Prosesor yang diusung sudah berarstitekturkan 64 Bit, sehingga memiliki performa yang lebih handal. Untuk urusan memori OnePlus X didukung dengan RAM sebesar 2 GB yang terdapat memori internal sebesar 32 GB yang masih ditambah dengan microSD untuk ruang penyimpanan lebih. Sementara untuk sistem operasi kabarnya OnePlus X akan mengusung Android Lollipop 5.1 atau Android Marshmallow 6.0 jika sudah rilis.

Kamera

Kemudian untuk sektor kamera akan mendukung kekuatan sebesar 13 Megapiksel yang dilengkapi dengan sensor Sony IMX258 dengan aperture f/2.0. Kamera utama OnePlus X tersebut mampu menghasilkan video dengan kualitas Ultra HD atau 4K. Sedangkan untuk kamera depan dilengkapi dengan kekuatan sebesar 5 Megapiksel yang mampu menghasilkan foto dengan kualitas lebih baik.

Konektivitas

OnePlus X akan didukung dengan kapasitas baterai sebesar 3100 mAh yang dibekali juga dengan USB tipe C. Namun kabarnya ponsel pintar ini belum didukung dengan fitur NFC layaknya ponsel premium lainnya. Sementara untuk jaringan OnePlus X sudah didukung dengan teknologi 4G LTE yang ditambah dengan fitur pendukung lain seperti WiFi, WiFi hotspot, serta Bluetooth. Untuk masalah harga OnePlus X kabarnya akan dibandrol dengan kisaran harga 3 jutaan.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai spesifikasi OnePlus X beserta harganya. Lebih jelasnya silahkan ditunggu kedatangannya secara resmi ponsel pintar besutan OnePlus tersebut.

Loading...