Spesifikasi OnePlus 2, Ponsel Premium dengan Android Lollipop

By Categories : Gadget

OnePlus 2 merupakan salah satu ponsel premium yang baru saja resmi diperkenalkan dengan memiliki berbagai kelebihan dibandingkan dengan versi sebelumnya. Smartphone premium ini nampaknya akan diproduksi dan dijual pada 11 Agustus mendatang yang akan menambah daya saing untuk smartphone di pasaran. Hal ini tentunya membuat vendor lain tak mau kalah dengan merilis produk smartphone mereka untuk tetap bersaing.

spesifikasi OnePlus 2

Sebagai smartphone premium dengan harga yang cukup terjangkau, OnePlus 2 hadir dengan sejumlah komponen hardware yang memadai. Smartphone asal Tiongkok ini menggunakan pelindung layar Corning Gorilla Glass 4 sebagai pelindung utama pada layar OnePlus 2. Hal ini tentunya menjadi salah satu kelebihan dari ponsel Android ini. Seperti yang kita ketahui bahwa Gorilla Glass 4 merupakan versi terbaru dan tentunya lebih kuat dibandingkan versi sebelumnya. Nah bagi Anda yang ingin mengetahui apa saja spesifikasi dari OnePlus 2? Simak pembahasannya di bawah ini!

Berikut Spesifikasi OnePlus 2

Layar dan Desain

OnePlus 2 memiliki layar seesar 5,5 inci dengan menggunakan tipe layar LTPS LCD yang memiliki resolusi mencapai 1080 x 1920 pixels serta kerapatan mencapai ~401. Smartphone ini menggunakan Dual SIM dengan tipe Nano SIM yang memungkinkan pengguna menggunakan dua kartu SIM sekaligus GSM-GSM. Adapaun berat dan ketebalan masing-masing adalah 175 gram dan 9,9mm. OnePlus 2 juga dilengkapi dengan teknologi Fingerprint sensor.

Dapur Pacu

Beralih menuju sektor dapur pacu, spesifikasi OnePlus 2 menggunakan Octa Core dengan rincian Quad Core Cortex-A53 dan Quad Core 1,8GHz Cortex A-57 yang sudah berarsitekturkan prosesor 64 Bit dan chipset Qualcomm Snapdragon 810. Dalam urusan grafis akan tersedia Adreno 430 yang bisa digunakan untuk bermain game serta menonton video dengan kualitas HD sekalipun. Untuk masalah RAM ponsel ini memiliki opsi seperti RAM 3 GB menggunakan internal 16 GB, sedangkan RAM 4 GB menggunakan internal 64 GB tanpa microSD. Untuk melengkapi penggunaan OnePlus 2 menggunakan OS Android Lollipop v5.1.

Kamera

Kamera sebesar 13 Megapixels akan tersematkan pada kamera utama. Sensor tersebut akan didukung dengan Optical Image Stabilization, Laser Autofokus, Dual-LED Flash, HDR, Panorama, dan banyak lagi termasuk menghasilkan video sampai dengan kualitas 2160p@30fps. Sementara untuk kamera depan sudah tersedia sensor sebesar 5 Megapixels dengan kemampuan perekaman 1080p@30fps.

Konektivitas

Sektor konektivitas, OnePlus 2 sudah mendukung jaringan 4G LTE yang mampu mengakses sampai dengan kecapatan 150 Mbps. Selain 4G ponsel ini juga mendukung jaringan HSDPA dengan akses mencapai 42,2 Mbps ataupun HSPA. Sedangkan untuk dukungan nirkabel seperti WiFi, WiFi Hostpot, GPS dengan A-GPS dan GLonass, microUSB v2.0, Bluetooth v4.1, dan juga baterai 3300 mAh.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai spesifikasi OnePlus 2, untuk masalah harga versi RAM 4 GB akan dibandrol dengan kisaran harga 389 USD, sedangkan untuk RAM 3 GB dibandrol dengan kisaran angka 329 USD.

Loading...