Spesifikasi Nokia X2

By Categories : Gadget

Banyak berita yang membicarakan mengenai kabar Nokia dengan ponsel Androidnya yaitu Nokia X, dan juga Nokia XL yang merupakan ponsel terakhir dari Nokia. Saat ini memang Nokia sudah diakusisi oleh salah satu perusahaan terbesar di dunia yaitu Microsoft. Untuk dapat bersaing dengan vendor Samsung, Apple dan juga vendor lainnya, maka Nokia harus mengeluarkan inovasi terhadap produknya.

Salah satu produk dari Nokia yang memiliki spesifikasi keren adalah Nokia X2. Nokia X2 merupakan ponsel pintar generasi kedua dari Nokia seri X. Nokia X2 tentu membawa perubahan dalam segi spesifikasi. Dengan engusung fitur dual sim menjadi salah satu andalan perusahaan asal Finlandia ini. Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih lengkap mengenai spesifikasi Nokia X2, simak ulasan dibawah ini!

Spesifikasi Nokia X2

Spesifikasi Nokia X2

Layar dan Desain

Nokia X2 menggunakan layar sebesar 4.3 inchi dengan resolusi 480 x 800 pixels, yang juga menggunakan teknologi IPS LCD. Harga dari Nokia X2 relatif cukup murah, namun memiliki spesifikasi yang bagus. Fitur lapisan pelindung layar dari Nokia X2 adalah cratch-resistant glass dan juga clearblack display yang mampu memberikan ketajaman dan juga kejernihan pada layar Nokia X2. Dengan ukurn layar yang tidak terlalu besar, maka akan sangat mudah untuk digunakan. Ketebalan Nokia X2 mencapai 11,1 mm dengan pilihan warna glossy green, yellow, orange black, white, matt dark grey. Baca Juga Sumber Energi Terbarukan di Indonesia

Hardware dan Software

Ponsel pintar yang memiliki layar sebesar 4,3 inchi ini memiliki dapur pacu yang dapat Anda andalkan. Prosesor yang digunakan oleh Nokia X2 adalah CPU Dual Core dengan kecepatan mencapai 1,2 Ghz yang dibekali dengan RAM 1 GB. Tidak hanya itu saja untuk masalah penyimpanan dibekali memori internal sebesar 4GB dan juga terdapat microSD sampai dengan 32 GB. Dengan menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 200 dilengkapi dengan GPU Adreno 302 akan memberikan grafis yang cukup handal, terutama untuk resolusi HD. Perlu diingat ponsel pintar ini menggunakan fitur dual sim yang dapat penggunaan dua kartu sekaligus dalam satu ponsel.

Konektivitas

Bagi Anda yang menyukai aktivitas internet, Nokia X2 dapat memberikan layanan yang dapat diandalkan. Dengan berbekal fitur dual sim yang dapat berjalan di Jaringan GSM-GSM mampu memberikan kecepatan mencapai 21 Mbps. Selain itu Nokia X2 memiliki fitur lainnya seperi WiFi, WiFi Hotspot, Bluetooth versi 4.0, microUSB, dan juga fitur GPS.

Kamera

Fitur yang satu ini memang banyak dicari sebagian orang, mengingat tren selfie yang banyak dilakukan masyarakat. Nokia X2 memiliki fitur kamera utama sebesar 5 megapixel dengan dilengkapi resolusi 2592 x 1944 pixels yang dpaat menghasilkan gambar tidak mengecewakan. Selain itu adapula fitur LED Flash, autofocus, perekaman video 720p@30fps. Namun sayangnya ponsel ini memiliki kamera depan hanya menggunakan teknologi VGA.

Itulah pembahasan mengenai spesifikasi Nokia X2 yang mungkin dapat menjadi referensi Anda dalam pembelian, untuk masalah harga ponsel pintar dibandrol dengan harga sekitar 1,6 juta rupiah, perlu diingat harga dapat berubah sewaktu-waktu. Baca juga artikel menarik lainnya Aplikasi Download Terbaik untuk PC

Loading...