Spesifikasi Nokia N1

By Categories : Gadget

Tablet dengan spesifikasi dari Nokia ini menggunakan desain yang tipis yang sama halnya dengan iPad Air milik Apple. Terlebih lagi perusahaan yang sudah diakusisi oleh Microsoft menggunakan sistem operasi Android terbaru yaitu Android Lolipop versi 5.0. Tablet Nokia N1 ini diharapkan dapat bersaing dengan tablet kelas premium lainnya seperti Google Nexus 9 dan juga iPad Air 2. Dengan mengandalkan berbagai hardware canggih di dalamnya Nokia N1 dapat menyaingi tablet premium dengan harga yang mahal. Tentu Anda penasaran mengenai Nokia N1. Lalu apa saja spesifikasi Nokia N1 yang merupakan tablet dengan Android Lolipop? Simak ulasannya dibawah inI!

spesifikasi nokia n1

Spesifikasi Nokia N1

Layar dan Desain

Yang satu ini tidak terlewatkan dalam masalah spesifikasi. Nokia N1 menggunakan resolusi sebesar 2048 x 1536 pixels yang digabungkan dengan rasio 4:3 karena memiliki layar sebesar 7,9 inchi. Layar dengan menggunakan teknologi IPS tersebut dilindungi anti gores Gorilla Glass generasi ketiga, dan juga menggunakan teknologi Fully Laminated Zero Air-Gap sehingga akan membuat kualitas layarnya diatas rata-rata. Untuk masalah desain Nokia N1 memiliki ketebalan hanya 6,9mm, dan juga berat 318 gram. Untuk masalah bahan body menggunakan aluminium, sehingga terlihat kokoh dan elegan. Desain tipis juga menambah nilai plus dari Nokia N1.

Hardware dan Software

Untuk masalah hardware tidak ketinggalan dengan layar dan desain. Nokia N1 sudah menggunakan prosesor berasitektur 64-bit yang juga digunakan sejak lama oleh produk dari Apple. Prosesor tersebut antara lain Intel 64-bit Atom Z3580, 2,3 Ghz selain itu terdapat pula dukungan grafis seperti GPU PowerVR G6430, 533 Mhz. Performa dalam bermain game dan multitasking dengan menjalankan banyak aplikasi dengan baik juga didukung RAM sebesar 2 GB, memori internal 32 GB, tidak ada slot untuk memori eksternal, dan juga sistem operasi Android Lolipop versi 5.0 yang merupakan Android tebaru saat ini. Tidak ketinggalan pula bahwa tablet ini memiliki kapasitas baterai sebesar 5300 mAh sehingga Anda dapat menikmati konten dan berbagai hiburan dalam waktu yang lebih lama.

Konektivitas

Nokia N1 tidak melengkapi jaringan LTE ataupun HSDPA, dan juga kartu sim di dalamnya. Para pengguna hanya mengandalkan jaringan dari koneksi WiFI untuk akses internet. Sedangkan untuk konektivitas lainnya diantaranya seperti Bluetooth versi 4.0, microUSB, versi 2.0, dan juga GPS. Baca juga Cara Twitter untuk Bisnis

Kamera

Namun Anda tidak perlu khawatir dalam segi kamera, karena kualitas kameranya dapat diandalkan. Untuk kamera utama Nokia N1 menggunakan resolusi sebesar 8 MP tanpa adanya dukungan LED Flash, namun Anda dapat mengambil gambar dengan jernih berkat adanya tekologi Autofocus. Kamera utama tersebut dapat merekam video dengan kualitas 1080 pixels. Nah bagi Anda yang menyukai video chat atau selfie, kamera depan tablet Nokia N1 sebesar 5 MP yang dilengkapi juga dengan menggunakan Autofocus.

Itulah tadi pembahasan mengenai spesifikasi Nokia N1 yang dapat Anda jadikan referensi. Untuk masalah harga tablet ini dibandrol dengan harga sekitar 3 Jutaan. Baca juga artikel Situs Belajar Coding

Loading...