Spesifikasi Nexus 5X beserta Harga

By Categories : Gadget

Nexus 5X resmi diluncurkan oleh pihak Google bersama dengan seri Nexus 6P yang mengusung layar lebih besar. Nexus 5X dibuat oleh produsen asal Korea Selatan yakni LG. Sementara untuk Nexus 6P dibuat oleh Huawei. Keduanya sama-sama akan menggunakan sistem operasi terbaru versi 6.0 Marshmallow. Sistem operasi tersebut memiliki berbagai kelebihan dengan fitur-fitur baru di dalamnya. Nah untuk Anda yang penasaran dengan apa saja spesifikasi Nexus 5X? silahkan simak pembahasannya di bawah ini!

Spesifikasi Nexus 5X beserta Harga

Berikut Spesifikasi Nexus 5X beserta Harga

Layar dan Desain

Nexus 5X mengusung layar lebih kecil dibanding Nexus 6P yakni sebesar 5,2 inci. Layar tersebut sudah memiliki resolusi full HD sebesar 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan ~424 ppi. Tidak hanya itu saja Nexus 5X juga telah dibekali dengan sensor sidik jari pada bagian belakang. Dengan begitu pengguna dapat mengaktifkan lebih cepat maupun membuka kunci aplikasi. Nexus 5X dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3 dan oleophobic coating yang membuatnya semakin kuat terhadap goresan maupun ketika jatuh. Selain itu smartphone tersebut hanya memiliki ketebalan 7,9 mm dengan berat hanya sekitar 136 gram.

Dapur Pacu

Bergeser ke sektor dapur pacu, Nexus 5X mengusung prosesor dari Qualcomm yakni Snapdragon 808 1,8 GHz dengan 6 inti atau hexa core yang sudah berarsitekturkan 64 Bit. Spesifikasi Nexus 5X pada bagian memori sudah disediakan RAM sebesar 2 GB dengan opsi pilihan memori internal 16 GB dan 32 GB tanpa didukung dengan microSD. Sedangkan untuk urusan grafis Nexus 5X menggunakan GPU Adreno 418 yang bisa digunakan untuk memainkan game-game berat sekalipun. Seperti pada penjelasan di atas bahwa Nexus 5X yang dibuat oleh LG ini akan berjalan pada sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Kamera

Beralih ke sektor kamera, untuk urusan kamera smartphone ini sudah disediakan kamera belakang dengan sensor sebesar 12,3 Megapiksel yang juga didukung dengan laser autofokus, dual LED(dual tone) flash, photo sphere, HDR, face detection, touch focus, aperture 2.0 dan banyak lagi. Kamera Nexus 5X mampu menghasilkan video dengan kualitas 4K. Sedangkan untuk kamera depannya menggunakan sensor sebesar 5 Megapiksel dengan aperture 2.4.

Konektivitas

Nexus 5X merupakan smartphone yang sudah didukung dengan teknologi 4G LTE kategori 6 yang mampu mengakses sampai kecepatan 300 Mbps dan upload 50 Mbps. Selain itu smartphone yang dibuat oleh LG yang bekerja sama dengan Google ini mendukung juga jaringan HSDPA dengan kecepatan akses 42,2 Mbps. Dukungan nirkabelnya seperti NFC, fitur USB type C yang membuatnya mampu mengirim file lebih cepat serta membuat pengisian daya baterai lebih cepat, Bluetooth v4.2, WiFi, WiFi hotspot, A-GPS, Glonass, serta baterai dengan ukuran sebesar 2700 mAh.

Untuk masalah harga Nexus 5X dengan internal sebesar 16 GB akan dibandrol dengan harga 379 USD dan untuk 32 GB akan dibandrol dengan harga 429 USD. Nah itulah tadi pembahasan mengenai spesifikasi beserta harga Nexus 5X, silahkan ditunggu kedatangannya di Indonesia. Baca Juga Cara Mengatasi Youtube Tidak Bisa Dibuka di Android

Loading...