Spesifikasi Moto G Turbo, Smartphone Anti Air Berotak Octa-Core

By Categories : Gadget

Motorola merupakan perusahaan yang diakusisi oleh Lenovo beberapa waktu lalu. Sebelumnya, nama Motorola bisa dibilang brand yang cukup lama bergerak di bidang teknologi ponsel dan smartphone. Banyak smartphone yang sudah rilis dan mendapat respon yang baik di masyarakat seperti Motorola Moto X. Saat ini perusahaan yang bermarkas di Amerika Serikat ini telah meluncurkan smartphone terbarunya dengan seri Moto G Turbo Edition.

Moto G Turbo

Dilihat dari namanya, spesifikasi Moto G Turbo tentu memiliki kemampuan yang lebih dibanding dengan kompetitornya. Motorola Moto G dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni, yaitu menggunakan prosesor Qualcomm MSM9839 Snapdragon 615 yang mampu memberikan kecepatan Octa-core. Dengan dua inti Quad-core yang terdiri dari Quad-core 1.7 Ghz cortex-A53 dan Quad-core 1.0 Ghz cortex-A53 dan tambahan RAM 2 Gb. Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android v5.1.1 Lollipop dengan banyak fitur terbaru dan kemampuan yang responsif. Sistem operasi ini juga dapat di upgrade ke versi 6.0 Marshmallow.

Spesifikasi Moto G Turbo sangat cocok untuk penggemar game karena  performa dan kinerja smartphone ini powerfull dan berbagai aktivitas. Hal ini juga didukung dengan layar 5.0 inci dengan resolusi gambar mencapai 1080 x 1920 pixel, resolusi ini setara full HD. Moto G Turbo juga memiliki ruang penyimpanan cukup luas yaitu 16 Gb internal, dan untuk eksternalnya mampu menggunakan microSD up to 128 Gb.

Motorola Moto G Turbo dilengkapi dengan sensor kamera utama sebesar 13 MP dan 5 MP untuk kamera depan. Kamera ini memiliki banyak fitur menarik terutama untuk memotret di luar ruagan. Sementara dari segi konektivitas, pada bagian komunikasi smartphone ini dilengkapi dengan fitur Dual-SIM dan diberikan akses koneksi internet seperti 3G dan 4G LTE. Dengan jaringan tersebut Anda mampu mengakses internet dengan kecepatan tinggi atau menonton video streaming tanpa buffering. Kelengkapan lainnya dari Moto G Turbo adalah terdapat Wi-Fi 802.11 b/g/n 92.4 Ghz) dan Bluetooth 4.0 LE.

Yang menarik dari spesifikasi Moto G Turbo ini adalah fitur ketahanan tinggi yang sudah teruji dan mendapatkan sertifikat IP67. Ini artinya Motorola Moto G Turbo mampu bertahan pada kedalaman 1 meter selama 30 menit. Kecanggihan ini tentunya akan membantu Anda yang memiliki hobi travelling dan berenang. Anda tetap dapat berfoto saat ke adaan hujan ataupaun memotret di dalam air sambil berenang.

Dari segi interface, smartphone ini sudah dilengkapi dengan tampilan UI terbaru yang mampu menjalankan semua sistem pada OS Android v5.1.1. Selain itu, untuk menopang daya Motorola Moto G Turbo Edition  dilengkapi batera non-removable 2470 mAh.

Smartphone keluaran Motorola terbaru ini dibanderol dengan harga Rp 3.8 juta. Dengan spesifikasi Moto G Turbo yang cukup mumpuni tentu harga tersebut lebih murah dibanding seri sebelumnya.

Loading...