Spesifikasi Microsoft Lumia 950 XL, Smartphone dengan Windows 10

By Categories : Gadget

Setelah rumor beredar akihirnya pihak Microsoft merilis smartphone terbarunya yang diberi nama Microsoft Lumia 950 XL. Ponsel tersebut dirilis bersamaan seri Lumia 950. Untuk dapat bersaing dengan smartphone dari vendor lain, pihak Microsoft memberikan berbagai hardware berkualitas yang meliputi prosesor, RAM, GPU, dan juga memori internal.

Dengan mengandalkan sejumlah komponen hardware canggih ditambah pula sistem operasi terbaru dari Microsoft diharapkan Microsoft Lumia 950 XL dapat bersaing dengan produk premium lainnya seperi iPhone 6s, Samsung Galaxy Note 5, dan smartphone lainnya. Untuk mengetahui lebih lanjut lagi mengenai spesifikasi Microsoft Lumia 950 XL, simak pembahasannya di bawah ini!

Spesifikasi Microsoft Lumia 950 XL

Berikut Spesifikasi Microsoft Lumia 950 XL

Layar dan Desain

Microsoft Lumia 950 XL mengusung layar sebesar 5,7 inci yang dipadukan dengan resolusi Quad HD yakni 1440 x 2560 piksel yang memiliki kerapatan sampai dengan ~518 PPI. Layar tersebut bertipe Super AMOLED capacitive touchscreen yang mendukung sampai dengan 16 juta warna. Dengan layar tersebut pastinya mampu membuat smartphone besutan Microsoft ini mampu menghasilkan layar lebih jernih dan lebih tajam ketika digunakan. Tidak berhenti sampai disitu saja pihak Microsoft juga memberikan perlindungan Corning Gorilla Glass 4 dengan teknologi ClearBlack display yang membuatnya tampak jelas meski digunakan di bawah terik sinar matahari. Microsoft Lumia 950 XL memiliki ketebalan 8,1 mm dengan berat 165 gram.

Dapur Pacu

Bergeser ke sektor dapur pacu, Microsoft Lumia 950 XL mengusung prosesor Octa Core dari Qualcomm yakni Snapdragon 810 dengan rincian Quad Core 1,5 GHz Cortex-A53 dan Quad Core 2 GHz Cortex-A57. Seperti berita yang beredar bahwa prosesor Snapdragon 810 sering mengalami panas berlebih. Menyadari hal tersebut pihak Qualcomm tentu memiliki strategi dalam mengatasinya. Selain itu Microsoft juga menghadirkan sistem pendingin dengan teknologi liquid cool. Untuk urusan grafis akan dipercayakan pada GPU Adreno 430 dengan RAM sebesar 3 GB. Untuk penyimpanan pihak Microsoft akan menghadirkan memori internal sebesar 32 GB yang dipadukan dengan microSD sampai dengan 200 GB. Microsoft Lumia 950 XL akan berjalan pada sistem operasi Windows 10.

Kamera

Sektor kamera, untuk kamera ponsel ini akan menggunakan sensor kamera sebesar 20 Megapiksel yang dilengkapi dengan fitur canggih seperti lensa Carl Zeiss, optics, optical image stabilization, autofokus, triple LED RGB flash, face detection, panorama, HDR, dan banyak lagi. Kamera tersebut mampu menghasilkan video kualitas 4K dengan resolusi 2160p@30fps. Sementara untuk kamera depan menggunakan sensor sebesar 5 Megapiksel yang mampu menghasilkan video 1080p.

Konektivitas

Yang terakhir adalah konektivitas, Microsoft Lumia 950 XL akan mengusung teknologi 4G LTE Cat 6 dengan kecepatan mencapai 300 Mbps dan dukungan 3G HSDPA. Sedangkan untuk nirkabelnya akan dilengkapi Bluetooth v4.1, NFC, GPS dengan A-GPS, Glonass, Beidou, FM Radio, Wifi, Wifi Hotspot, fast charging, serta baterai dengan kapasitas sebesar 3340 mAh.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai spesifikasi lengkap Microsoft Lumia 950 XL. Untuk masalah harga diprediksi dibandrol dengan kisaran harga di atas 8 jutaan. Untuk lebih lanjutnya silahkan ditunggu kedatangannya secara resmi. Baca Juga Spesifikasi LG V10, Smartphone Dual Kamera Depan

Loading...