Spesifikasi Microsoft Lumia 950, Smartphone RAM 3 GB

By Categories : Gadget

Pihak Microsoft telah resmi merilis smartphone terbarunya yang diberi nama Microsoft Lumia 950. Dengan hadirnya smartphone ini membuat persaingan smartphone di pasaran semakin ketat. Microsoft Lumia 950 akan mengusung dengan sistem operasi Windows 10 termasuk juga dengan RAM sebesar 3 GB. Dengan komponen hardware yang terdapat pada ponsel besutan Microsoft tersebut diharapkan dapat menarik perhatian konsumen pasaran. Lalu apa saja spesifikasi lengkap Microsoft Lumia 950? Untuk mengetahuinya, silahkan simak pembahasannya di bawah ini!

Spesifikasi Microsoft Lumia 950, Smartphone RAM 3 GB

Berikut Spesifikasi Lengkap Microsoft Lumia 950

Layar dan Desain

Microsoft Lumia 950 akan mengusung layar sebesar 5,2 inci dengan resolusi Quad HD yakni 1440 x 2560 piksel dengan kerapatan mencapai ~564. Tipe layar yang digunakan ponsel Windows Phone tersebut adalah AMOLED Display capacitive touchscreen dengan dukungan 16 juta warna. Dengan dukungan tipe layar AMOLED membuat ponsel besutan Microsoft ini mampu menghasilkan kualitas lebih jernih dan tajam.

Sementara untuk masalah perlindungan Microsoft Lumia 950, pihak Microsoft akan menggunakan Corning Gorilla Glass 3 dengan teknologi ClearBlack Display yang akan menambah kualitas layar tahan terhadap goresan serta terlihat jelas meski berada di bawah sinar matahari. Ponsel ini hanya memiliki ketebalan 8,2 mm dengan berat 150 gram, sehingga sangat nyaman dan efisien ketika di bawa dalam saku. Baca Juga Spesifikasi Evercoss Winner Y Ultra beserta Harga

Dapur Pacu

Beralih ke sektor dapur pacu, Microsoft Lumia 950 akan menggunakan chipset dari Qualcomm yakni Snapdragon 808 dengan prosesor Hexa Core dengan rincian Dual Core 1,82 GHz-Cortex-A57 dan Quad Core 1,44 GHz Cortex-A53. Selain itu akan dilengkapi juga dengan RAM sebesar 3 GB, ROM 32 GB dan ditambah memori eksternal sampai dengan 200 GB. Dengan komponen tersebut membuat ponsel Windows Phone ini mampu menghasilkan performa lebih handal. Sementara untuk grafis akan menggunakan GPU Adreno 418 dengan sistem operasi Windows 10 terbaru dari Microsoft.

Kamera

Kemudian ke sektor kamera, Microsoft Lumia 950 akan mengusung sensor kamera sebesar 20 Megapiksel yang dipadukan dengan fitur pendukung seperti Optical Image Stabilization, triple LED RGB flash, autofokus, HDR, panorama, face detection, dan lain sebagainya. Kamera sebesar 20 Megapiksel membuat Microsoft Lumia 950 mampu menghasilkan video 4K dengan resolusi 2160p@30fps. Sementara untuk kamera depan menggunakan sensor 5 Megapiksel yang mampu menghasilkan video dengan kualitas 1080p.

Konektivitas

Yang terakhir adalah sektor konektivitas, Microsoft telah melengkapinya dengan teknologi 4G LTE dengan kemampuan akses sampai dengan 300 Mbps. Namun sayangnya Microsoft Lumia 950 hanya menggunakan satu slot micro SIM saja dengan tipe Nano SIM. Sementara dukungan nirkabelnya seperti NFC, Bluetooth, FM Radio, GPS dengan A-GPS, Glonass, dan Beidou, WiFi, WiFi hotspot, fast charging, serta baterai dengan 3000 mAh.

Demikian tadi ulasan mengenai spesifikasi Microsoft Lumia 950, smartphone dengan Windows 10 besutan Microsoft. Untuk masalah harga akan dibandrol sekitar 7,6 jutaan. Untuk mengetahui lebih jelasnya silahkan ditunggu kedatangannya secara resmi di Tanah Air. Baca Juga Cara Mengembalikan Data di Flashdisk yang Terhapus

Loading...