Spesifikasi Microsoft Lumia 550 beserta Harga

By Categories : Gadget

Semakin banyak smartphone yang menggunakan sistem operasi Windows 10 yang merupakan sistem operasi terbaru dari Microsoft. Setelah resmi merilis smartphone terbarunya yang diberi seri Lumia 950 dan Lumia 950XL, kali ini pihak Microsoft juga siap merilis seri Microsoft Lumia 550. Smartphone tersebut nampaknya akan dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau yakni 2 jutaan. Nah bagi Anda yang tertarik untuk membeli smartphone berkualitas dengan sistem operasi Windows 10, smartphone ini cocok untuk pilihan Anda. Lalu bagaimana saja spesifikasi Microsoft Lumia 550? Untuk mengetahui, ikuti pembahasannya di bawah ini!

Spesifikasi Microsoft Lumia 550 beserta Harga

Berikut Spesifikasi Lengkap Microsoft Lumia 550

Layar dan Desain

Microsoft Lumia 550 memiliki layar dengan ukuran 4,7 inci dengan tipe layar capacitive touchscreen yang mendukung sampai 16 juta warna. Memang Microsoft Lumia 550 belum dibekali dengan layar seperto AMOLED mengingat harga yang dibandrol di bawah 2 juta. Smartpone besutan Microsoft tersebut memiliki resolusi layar sebesar 720 x 1280 piksel yang dipadukan dengan kerapatan sebesar ~315 ppi, sehingga mampu menghasilkan layar dengan kualitas yang cukup baik. Tak hanya itu saja, untuk desain terbilang cukup simpel terbukti bahwa Lumia 550 hanya memiliki ketebalan 9,9 mm dengan berat hanya 141, 9 gram, sehingga ringan dan nyaman ketika digunakan.

Dapur Pacu

Microsoft Lumia 550 akan menggunakan prosesor dari Qualcomm yakni Snapdragon 210 yang menggunakan 4 inti atau Quad Core dengan kecepatan 1,1 GHz. Urusan bermain game sudah disediakan Adreno 304 yang bisa digunakan memainkan game ringan sampai dengan game sedang. Sementara urusan memori Microsoft Lumia 550 memiliki memori internal sebesar 8 GB yang dipadukan dengan RAM 1 GB dan juga microSD yang kabarnya mencapai 200 GB. Seperti namanya Microsoft Lumia 550 akan mengusung sistem operasi Windows 10.

Kamera

Kemudian untuk sektor kamera, meskipun memiliki sensor tidak terlalu besar yakni 5 Megapiksel Microsoft Lumia 550 didukung dengan beberapa fitur pendukung seperti LED Flash, touch fokus, autofokus, dan kemampuan video dengan kualitas hanya 720p@30fps. Smartphone ini ditujukan untuk kalangan low end dengan kualitas yang dimiliki. Sementara untuk kamera depan menggunakan sensor hanya 2 Megapiksel dengan kualitas video sebesar 480 piksel.

Konektivitas

Yang terakhir adalah sektor konektivitas, Microsoft Lumia 550 mendukung single SIM dengan tipe Nano SIM. Meskipun harganya dibandrol di bawah 2 juta, namun tidak mempengaruhi kualitas dari smartphone besutan Microsoft ini. Pasalnya Lumia 550 sudah mendukung teknologi 4G LTE kategori 4 yang membuatnya mampu mengakses sampai dengan kecepatan 150 Mbps. Sementara untuk dukungan nirkabelnya sebagai berikut Bluetooth v4.1, GPS dengan A-GPS, Glonass, dan Beidou, WiFi, WiFi hotspot, microUSB v2.0, FM Radio, dan juga baterai dengan ukuran 2100 mAh.

Untuk mendapatkan Microsoft Lumia 550, dana yang perlu dikeluarkan sekitar 1,9 jutaan. Dengan harga tersebut sudah mendapatkan smartphone berkualitas dari Microsoft yang sudah menggunakan Windows 10. Demikianlah pembahasan mengenai spesifikasi Microsoft Lumia 550.

Loading...