Spesifikasi Meizu Pro 5 beserta Harga

By Categories : Gadget

Vendor dari Cina yakni Meizu baru saja memperkenalkan secara resmi smartphone terbaru dengan seri Meizu Pro 5. Setelah beberapa waktu lalu menghadirkan Meizu M2, perusahaan asal Cina tersebut tak henti-hentinya dalam melakukan inovasi terbaru. Meizu Pro 5 akan dibekali dengan sejumlah komponen hardware berkualitas agar terus dapat bersaing dengan smartphone lain di kelasnya.

Meizu Pro 5 sendiri diperkenalkan pada sebuah acara yang tampil secara streaming. Salah satu yang menjadi kelebihan dari Meizu Pro 5 adalah menggunakan prosesor Exynos 7420 dengan pilihan RAM dalam opsi pilihan 3 atau 4GB. Dengan melihat spesifikasinya tersebut, nampaknya smartphone ini akan lebih ditujukan untuk kelas menengah atas. Penasaran mengenai spesifikasi Meizu Pro 5? Ketahui pada pembahasannya di bawah ini.

Spesifikasi Meizu Pro 5 beserta Harga

Berikut Spesifikasi Meizu Pro 5 beserta Harga

Layar dan Desain

Meizu Pro 5 mengusung layar sebesar 5,7 inci dengan memiiki resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel. Layar tersebut dilengkapi dengan teknologi Super AMOLED 2,5D Glass. Meizu Pro 5 memang mirip dengan produk dari Apple yakni iPhone. Pihak Meizu menggunakan bahan metal untuk menambah kesan dari Meizu Pro 5 agar terlihat lebih premium. Meizu Pro 5 memiliki kerapatan ~386 ppi dengan ketebalan hanya 7,5mm dengan berat hanya 168 gram, sehingga mudah dan nyaman ketika digunakan. Tak ketinggalan pula bahwa Meizu Pro 5 dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3.

Dapur Pacu

Beralih menuju sektor dapur pacu, Meizu Pro 5 akan menggunakan chipset dari Samsung yakni Exynos 7420 dengan prosesor 8 inti atau Octa Core. Seperti yang mungkin kita ketahui bahwa Exynos 7420 sudah digunakan pada tablet dan smartphone berkualitas dari Samsung yakni Galaxy Note 5 dan Galaxy S6. Sementara untuk urusan grafis pihak Meizu mengandalkan GPU Mali-T760 MP8 dengan diberikan pula opsi pilihan RAM sebesar 3GB dan 4GB. Sedangkan memori internal akan tersedia pilihan 32GB dan 64GB yang sudah dilengkapi dengan UFS 2.0. Meizu Pro 5 akan menggunakan Flyme OS 5 yang berbasis pada sistem operasi Android Lollipop versi 5.1.

Kamera

Beralih menuju sektor kamera, Meizu Pro 5 akan menggunakan sensor kamera sebesar 21 Megapiksel yang disematkan pada kamera utama. Sensor yang digunakan dari Sony yakni Sony IMX230 yang memiliki kecepatan dalam menangkap gambar dengan waktu 0,7 detik saja. Sementara untuk kamera depan menggunakan kekuatan sensor sebesar 5 Megapiksel untuk keperluan foto selfie maupun video call.

Konektivitas

Bergeser menuju sektor konektivitas, Meizu Pro 5 akan dibekali dengan teknologi 4G LTE yang membuatnya mampu mengakses lebih cepat. Untuk fitur pendukungnya seperti GOS dengan A-GPS, Glonass, dan Beidou, Bluetooth, Hi-Fi yang mampu memberikan kualitas suara memukau, USB tipe C, earphone EP-31,dan banyak lagi.

Meizu Pro 5 akan dijual ada tanggal 12 Oktober mendatang dengan harga yang berbeda. Untuk RAM 3GB dan ROM 32GB akan dibandrol dengan kisaran harga 6,4 jutaan. Sedangkan untuk RAM 4GB dan ROM 64GB akan dibandrol dengan harga 7,1 jutaan. Demikianlah tadi beberapa pembahasan mengenai spesifikasi Meizu Pro 5 beserta Harga. Baca Juga Spesifikasi Alcatel OneTouch Flash 2 beserta Harga

Loading...