Spesifikasi Meizu Metal dan Harga Terbaru

By Categories : Gadget

Meizu merupakan perusahaan asal Tiongkok yang kembali merilis seri smartphone yang menggunakan body premum. Smartphone tersebut diberi nama Meizu Metal dengan bahan metal layaknya smartphone flagship lainnya. Dengan menggunakan bahan metal akan menambah nilai premium smartphone asal Tiongkok ini. tidak hanya menggunakan bahan premium saja, Meizu Metal juga menggunakan prosesor Octa Core yang membuatnya lebih bertenaga.

Dengan hadirnya Meizu Metal membuat persaingan smartphone semakin ketat. Pasalnya perangkat ini dibandrol dengan harga tidak terlalu mahal. Dengan begitu diharapkan Meizu Metal dapat bersaing dengan berbagai vendor lain seperti Xiaomi, Lenovo, Asus, dan vendor lain. Lantas bagaimana saja spesifikasi Meizu Metal dan berapa harganya? Simak ulasannya di bawah ini!

Spesifikasi Meizu Metal dan Harga Terbaru

Berikut Spesifikasi Meizu Metal beserta Harga

Layar dan Desain

Perusahaan asal Tiongkok Meizu memberikan dukungan layar sebesar 5,5 inci pada serinya tersebut. Layar dari Meizu Metal bertipe LTPS(Low Temperature PolySilliocon) capacitive touchscreen dengan dukungan 16 juta warna. Layar tersebut memiliki resolusi full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan ~401 ppi. Masalah perlindungan pihak Meizu mempercayakannya pada Scratch-resistance glass. Sementara untuk desain Meizu Metal menggunakan bodi metal yang memiliki ketebalan 8,2 mm serta berat 162 gram saja. Smartphone ini sudah didukung dengan fitur Fingerprint sensor serta Dual SIM yang berkerja pada jaringan GSM bertipe microSIM.

Dapur Pacu

Sektor dapur pacu, Meizu Metal menggunakan chipset dari Mediatek yakni MT6975 Helio X10 Octa Core dengan kecepatan 2 GHz Cortex-A53. Selain prosesor juga telah disediakan PowerVR G6200 yang siap menemani pengguna untuk memainkan game. Sedangkan untuk kapasitas memori, dilengkapi dengan opsi internal 16 GB dan 32 GB, keduanya masing-masing menggunakan RAM sebesar 2 GB serta microSD sampai dengan 128 GB. Meizu Metal akan berjalan pada sistem operasi Android Lollipop v5.1 dengan Flyme OS 5.1. Dengan spesifikasi tersebut membuat Meizu Metal lebih bertenaga dan handal ketika menjalankan aplikasi berat sekaligus.

Kamera

Beralih ke sektor kamera, sensor 13 Megapiksel akan digunakan untuk kamera utama Meizu Metal. Sensor tersebut masih didukung dengan berbagai fitur untuk meningkatkan kualitas seperti dual LED (dual tone) flash, autofokus, HDR, panorama, dan face detection. Kamera ponsel pintar ini mampu menghasilan resolusi gambar 4208 x 3120 pikse serta video 1080p@30fps. Sedangkan untuk kamera depan menggunakan sensor 5 Megapiksel saja.

Konektivitas

Smartphone dengan bodi premium ini sudah didukung dengan teknologi 4G LTE cat4 150 Mbps. Untuk nirkabelnya sebagai berikut Bluetooth v4.1, GPS dengan A-GPS, Glonass, Beidou, microUSB v2.0, USB Host, WiFi, WiFi hotspot, serta baterai sebesar 3140 mAh. Sementara masalah harga Meizu Metal dengan kapasitas 16 GB akan dibandrol dengan kisaran harga 2,3 jutaan. Sedangkan untuk versi 32 GB akan dibandrol dengan harga sekitar 2,7 jutaan.

Demikian tadi pembahasan mengenai spesifikasi Meizu Metal, smartphone Octa Core dengan RAM 2 GB.

Loading...