Spesifikasi Meizu M5 Note dan Harga Terbaru

By Categories : Gadget

Setelah beberapa waktu lalu merilis seri M5, baru-baru ini Meizu dikabarkan akan merilis smartphone terbaru mereka dengan seri Meizu M5 Note. Smartphone ini akan didukung dengan spesifikasi setingkat lebih tinggi, dikarenakan akan mengusung layar sebesar 5,5 inci serta akan didukung dengan chipset Mediatek Helio P10 serta dukungan RAM sebesar 3 GB. Dengan dukungan komponen hardware tersebut tentunya membuat perangkat ini mampu menghasilkan performa yang mumpuni.

Di samping itu Meizu sendiri juga meningkatkan kualitas layar dengan mengusung resolusi layar Full HD sebesar 1080 x 1920 piksel. Hasilnya smartphone Meizu M5 Note semakin nyaman dan asik untuk digunakan bermain game atau juga kebutuhan multimedia lainnya. Adapun seri Meizu M5 Note akan dipersiapkan untuk mengisi segmen entry level, akan tetapi harga dari Meizu M5 Note lebih mahal dibanding Meizu M5.

Spesifikasi Meizu M5 Note dan Harga Terbaru 2016

Pada kesempatan kali ini akan mencoba membahas mengenai bagaimana saja spesifikasi Meizu M5 Note dan berapa kira-kira bandrol harganya? Untuk mengetahuinya, silahkan simak pada pembahasannya di bawah ini!

Berikut Spesifikasi Meizu M5 Note dan Harga Terbaru 2016

Layar dan Desain

Meizu M5 Note akan mengusung layar sebesar 5,5 inci yang akan dipadukan dengan tipe layar berupa IPS LCD Capacitive Touchscreen yang mendukung sampai dengan 16 juta warna. Untuk mendukung kualitas, pihak Meizu memberikan dukungan berupa resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan mencapai 403 ppi yang membuatnya mampu menghasilkan kualitas warna yang lebih tajam dan juga cerah. Dengan kualitas tersebut tentunya membuat aktivitas bermain game atau aktivitas multimedia lainnya menjadi lebih menyenangkan.

Untuk memberikan perlindungan layar, Meizu M5 Note kemungkinan akan didukung dengan pelindung kaca, sehingga lebih mampu dalam melindungi layar ponsel dari resiko dari ancaman goresan akibat penggunaan. Sementara untuk masalah desain akan semakin menawan dengan dukungan bodi dengan material metal. Untuk menambah keamanan dan penggunaan, pihak Meizu sudah memberikan dukungan fingerprint sensor yang akan menambah kualitas.

Dapur Pacu

Selanjutnya untuk urusan dapur pacu, seperti pada penjelasan di atas tadi bahwa Meizu M5 Note akan mengusung chipset dari Mediatek Helio P10 dengan prosesornya Octa-core (4×1.5 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53) berarsitekturkan 64 Bit. Dengan dukungan prosesor 8 inti membuat kinerja Meizu M5 Note lebih bertenaga dan handal. Sedangkan untuk pengolahan grafis, Meizu M5 Note didukung dengan GPU Mali-T860MP2 yang membuat performa bermain game atau memutar video dengan kualitas HD menjadi lebih lancar.

Berbicara mengenai masalah penyimpanan, smartphone ini memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 32 GB yang masih diperluas dengan dukungan microSD sampai dengan 256 GB yang menggunakan slot SIM kedua. Aktivitas multitasking menjadi lebih lancar dengan perpaduan RAM sebesar 3 GB. Untuk masalah sistem operasi, Meizu M5 Note akan berjalan pada sistem operasi Android versi 6.0 Marshmallow dengan User Interface Flyme UI yang kaya akan fitur di dalamnya.

Kamera

Berikutnya untuk sektor kamera, Meizu M5 Note akan didukung dengan kamera utama sebesar 13 Megapiksel dengan aperture f/2.2. Untuk menambah kualitas dalam menghasilkan foto dan video lebih berkualitas, Meizu M5 Note didukung dengan fitur pendukung seperti phase detection autofokus, dual LED dual tone flash serta banyak lagi. Kamera utama dari Meizu M5 Note mampu menghasilkan kualitas video full HD 1080 piksel dengan 30fps.

Sedangkan untuk kamera depan para pengguna akan dimanjakan sensor kamera sebesar 5 Megapiksel yang didukung dengan aperture f/2.0 yang akan menambah kualitas foto selfie maupun video call lebih jelas. Selain itu kamera depan dari Meizu M5 Note mampu menghasilkan perekaman video dengan kualitas 1080 piksel dengan 30fps.

Konektivitas

Yang terakhir untuk sektor konektivitas. Meizu M5 Note akan didukung dengan teknologi 4G LTE yang membuatnya lebih cepat untuk keperluan browsing internet. Selain itu Meizu M5 Note juga akan didukung dengan VoLTE yang membuat kualitas suara saat telepon lebih jelas. Untuk mendukung penggunaan Meizu M5 Note telah didukung dengan fitur nirkabel seperti USB Type C, WiFi, WiFi Hotspot, NFC, Bluetooth versi 4.0, GPS dengan A-GPS dan Glonass, Dual SIM dengan tipe Nano SIM-dual stand by, serta baterai dengan kapasitas sebesar 3070 mAh, dan banyak lagi.

Untuk masalah harga smartphone Meizu M5 Note kemungkinan besar akan dipasarkan dengan kisaran harga 2 jutaan. Nah untuk lebih jelasnya mengenai masalah harga, silahkan ditunggu akan kedatangannya secara resmi. Yang pasti smartphone Meizu M5 Note didukung dengan komponen hardware yang berkualitas. Terdapat banyak kelebihan dari Meizu M5 Note misal seperti layar sebesar 5,5 inci, RAM sebesar 3 GB, support teknologi 4G LTE, VoLTE, kapasitas baterai cukup besar, full HD, desain metal, pelindung antigores, dan banyak lagi. Nah itulah tadi pembahasan mengenai spesifikasi Meizu M5 Note dan harga terbaru 2016.

Loading...