Spesifikasi LG V10, Smartphone Dual Kamera Depan

By Categories : Gadget

Satu lagi smartphone canggih dari LG yang diberi nama LG V10 yang siap mengalahkan dominasi Samsung maupun Apple di kelas premium. LG V10 membawa sejumlah spesifikasi premium termasuk menggunakan dual kamera depan. Inovasi yang dilakukan oleh pihak LG ini belum diadopsi oleh vendor smartphone lainnya. LG V10 merupakan salah satu smartphone berkelas di dunia yang akan bersaing dengan smartphone premium lainnya seperi iPhone 6S ataupun Samsung Galaxy Note 5. Penasaran apa saja spesifikasi dari LG V10? Langsung saja simak pembahasannya di bawah ini!

Spesifikasi LG V10, Smartphone Dual Kamera Depan

Berikut Spesifikasi Lengkap LG V10

Layar dan Desain

Seri LG V10 mengusung layar cukup besar yakni 5,7 inci. Layar tersebut cukup besar mengingat saat ini banyak pecinta gadget yang lebih suka dengan layar ukuran lebih besar. Layar LG V10 memiliki resolusi Quad HD yakni 1440 x 2560 piksel dengan kerapatan ~515 ppi. Tipe layar yang digunakan oleh LG V10 adalah IPS LCD capacitive touchscreen yang mampu mendukung sampai dengan 16 juta warna. Tak berhenti sampai di situ saja, rupanya pihak LG tak main-main dalam hal dukungan pada ponsel Androidnya tersebut. Terbukti bahwa LG V10 dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 4 yang didukung juga dengan fingerprint sensor. Ponsel besutan LG ini memiliki ketebalan hanya 8,6 mm dengan berat 192 gram.

Dapur Pacu

Bergeser ke sektor dapur pacu, LG V10 akan mengusung prosesor dari Qualcomm yakni Snapdragon 808 dengan Hexa Core atau 6 inti. Adapun rincian prosesor tersebut adalah Quad Core 1,44 GHz Cortex-A53 dan Dual Core 1,8 GHz Cortex 1,82 GHz. Urusan grafis akan disediakan GPU Adreno 418 yang siap digunakan untuk memainkan game-game berat. Sementara untuk memori LG V10 akan dilengkapi dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB yang dipadukan dengan microSD sampai 128 GB. LG V10 akan berjalan pada sistem operasi Android Lollipop versi 5.1.1 yang nampaknya akan mendapatkan pembaharuan Android Marshmallow 6.0 yang merupakan OS terbaru Android setelah Lollipop.

Kamera

Untuk sektor kamera akan menggunakan sensor sebesar 16 Megapiksel yang akan digunakan pada kamera utama. Sensor tersebut akan dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih seperti laser autofokus, optical image stabilization, LED flash, face detetction, dan banyak lagi. Kamera tersebut dapat merekam video dengan kualitas 4K yakni 2160p@30fps. Sementara untuk kamera depan menggunakan dual kamera dengan sensor 5 Megapiksel dengan lensa ultrawide yang memiliki sudut pandang sampai 120 derajat.

Konektivitas

Yang terakhir adalah sektor konektivitas, ponsel premium besutan LG akan mengandalkan teknologi 4G LTE Cat 6 dengan kecepatan 300 Mbps dengan dukungan single SIM. Dukungan 3G HSDPA juga turut menyertai ponsel berkualitas dari LG ini. Untuk dukungan nirkabelnya seperti GPS dengan A-GPS, Glonass, WiFi, WiFI hotpsot, NFC, Bluetooth, microUSB v2.0, baterai 3000 mAh dengan fitur pengisian cepat yang mampu mengisi 50 persen dengan waktu hanta 40 menit saja.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai spesifikasi LG V10, sampai saat ini belum ada informasi mengenai harga di Indonesia maupun secara global. Untuk lebih lanjut silahkan tunggu kedatangannya di secara resmi.

Loading...