Spesifikasi LG G3

By Categories : Gadget

LG merupakan perusahaan yang bergerak dalam sektor elektronik yang berpusat di Korea Selatan. Seperti halnya dengan Samsung, LG juga merupakan produk yang sudah terkenal di dunia termasuk Indonesia. Tidak mau kalah dengan para vendor lainnya, LG mengeluarkan produknya dengan nama LG G3. LG G3 merupakan phablet dari LG yang setara dengan kelas Samsung Galaxy Note 3 milik Samsung.

LG G3 memiliki spesifikasi yang tidak kalah keren dengan produk milik Samsung tersebut. Dengan mengusung layar 5,5 inchi menjadikan andalan LG G3, selain itu terdapat beberapa keunggulan lainnya. Lalu apa saja spesifikasi LG G3? Simak ulasan berikut ini!Spesifikasi LG G3

Spesifikasi LG G3

Layar dan Dimensi

LG G3 merupakan salah satu produk terbaru milik LG. Hanphone tersebut memiliki berbagai keunggulan dalam spesifikasinya. LG G3 menggunakan layar sebesar 5,5 inchi yang dapat dikatakan sebagai phablet. Dengan memiliki layar sebesar 5,5 inchi dan dukungan lapisan kaca keren Corning Gorilla Glass membuat keunggulan tersendiri (Baca Juga Jenis Kaca Pelindung Anti Gores). Untuk masalah resolusi. LG G3 memiliki resolusi yang keren yaitu 1440 x 2560 pixels serta mempunyai kerapatan pixels mecapai 534 ppi pixel density. Tidak hanya itu saja LG G3 juga menggunakan layar dengan dukungan HD-IPS dan juga LCD 16m colors touchscreen.

Hardware dan Software

LG G3 menggunakan dua varian terhadap produknya ini yaitu jika Anda memilih dan membeli LG G3 dengan memory internal sebesar 16 GB maka RAM yang akan digunakan adalah 2 GB, sedangkan untukversi LG G3 dengan memory internal sebesar 32 GB maka akan menggunakan RAM 3 GB. Selain itu semua LG G3 juga memiliki dukungan memory eksternal microSD sampai dengan 128 GB. Prosesor yang digunakan untuk melengkapi keunggulan LG G3 adalah prosesor Quad Core dengan kecepatan 2,5 Ghz dengan GPU Adreno 330. Untuk Sistem Operasi yang digunakan sudah menggunakan KitKat 4.4.2 yang membuat kinerjanya semakin maksimal.

Konektivitas

Untuk masalah konektivitas LG G3 menggunakan jaringan yang support dengan LTE yang setara dengan teknologi 4G. Ketika di daerah Anda sudah terdapat koneksi 4G, tentu akanmenjadi nilai plus mengingat kecepatan 4G yang lebih unggul daripada versi dibawahnya. Apalagi saat ini teknologi 4g tengah dikembangkan agar dapat menyeluruh ke berbagai wilayah di Indonesia.

Kamera

Kamera merupakan fitur smartphone yang banyak dicari bagi sebagian kalangan orang. Apalagi saat ini tren selfie sudah marak di semua kalangan yang menyukao hobi befoto. LG G3 mungkin dapat menjadi handphone yang memiliki kualitas bagus. LG G3 memiliki 13 MP untuk kamera depan dengan dukungan fitur seperti autofocus, optical image stabilization, dual-LED flash, HDR, face detection, dan lain sebagainya. Nah untuk kamera depan LG G3 memiliki pixel sebesar 2,1 MP yang dapat digunakan untuk selfie.

Nah itulah tadi pembahasan mengenai spesifikasi LG G3 yang mungkin dapat menjadi referensi Anda dalam pembelian smartphone. Untuk masalah harga, LG G3 dibandrol dengan harga sekitar Rp 7.200.000 untuk versi 4G. Baca juga Cara Merawat Smartphone

Loading...