Spesifikasi Lenovo Yoga 900

By Categories : Lenovo

Pihak Lenovo beberapa waktu lalu menghadirkan generasi penerus dari Yoga 3 Pro, yakni Lenovo Yoga 900. Notebook terbaru dari Lenovo ini diharapkan mampu menjaga posisi Lenovo di pimpinan pasar di segmen PC. Menurut Presiden Direktur Lenovo, Rajesh Tandani saat peluncuran Yoga 900 mengklaim jika Lenovo saat ini berada di posisi ketiga pada pasar smartphone dan tablet. Ia menambahkan jika 1 dari 5 konsumen akan membeli notebook dari Lenovo.

Lenovo Yoga 900

Notebook yang satu ini tentu memiliki memiliki banyak keunggulan dibanding dengan generasi sebelumnya. Mulai dari ketahanan daya baterai hingga performa yang lebih gesit. Untuk lebih mengetahui spesifikasi Lenovo Yoga 900, simak ulasan berikut ini.

Spesifikasi lengkap Lenovo Yoga 900

Hardware

Pihak Lenovo tidak lagi menggunakan processor Intel Core-M-5Y70 seperti yang diusung seri Yoga 3 Pro. Kali ini Lenovo lebih mengandalkan Intel Core generasi ke enem yairu Skylake i7-6500U. Prosessor dual core ini mampu memberikan kecepatan 2.5 GHz dan kecepatan turbo 3.1 GHz. Seperti halnya laptop ultrabook lainnya, Notebook ini juga mengandalakan grafis Intel HD Graphic 520 yang tertanam pada pesesor. Kartu grafis mendukukung DirectX 12 ini juga memiliki kecepatan dasar 300 MHz dengan dimensi 1,05 GHz.

Selain itu, Lenovo Yoga 900 juga dibekali RAM berkapasitas 8 GB DDR3-800 dengan penyimpanan Hitachi berkapasitas 256 GB.

Desain & Fitur

Secara sekilas Lonovo Yoga 900 masih menyajikan desain yang sangat tipis seperti seri sebelumnya. Perbedaannya hanya apda dimensi bodinya, yakni lebih lebar 2.1 mm. Hal ini karena penggunaan prosesor yng digunakan membutuhkan komponen kipas pedingin. Bobotnya juga bertambah menjadi 1,3 kg. Yang menarik dari Notebook ini adalah kesan premium yang tetap dipertahankan dengan penggunaan material alumunium di kedua sisi Notebook.

Notebook ini juga masih menggunakan engsel dengan desain khusus. Engsel ini mampu digunakan untuk beragam mode penggunaan seperti laptop, tent, stand, dan tablet. Untuk urusan layar Yoga 990 menggunakan layar berukuran 13,3 inci dengan resolusi tinggi 3200 x 1800. Layar tersebut berteknologi panel IPS sehingga mampau memberikan ketajaman serta sudut pandang yang lebar baik secara vertikal maupun horozontal.

Dari sisi konektivitas, pihal Lenovo membekali Yoga 900 dengan dua port USB 3.0 dan satu port USB 2.0. terdapat pula satu slot 4-in-1 Card Reader pada sisi kiri. Fitur lainnya adalah dukungan konektivitas nirkabel WiFi AC dengan menggunakan Intel Dual Band Wireless AC 8260 yang mampu mentransfer data hingga kecepatan 867 Mbps.

Permukaan Lenovo Yoga 900 memiliki testur yang lembut dengan sandaran tangan pada area sekitar keyboard terbuat dari karet. Hal ini dibuat agar lebih nyaman dan tidak selip saat mode tablet.

Loading...