Spesifikasi Lenovo Vibe Z2 Pro dan Harga Terbaru Juli 2015

By Categories : Gadget

Meskipun sudah dirilis beberapa waktu namun kehadiran dari Lenovo Vibe Z2 Pro masih banyak dicari bagi kalangan pengguna phablet. Phablet dari Lenovo ini terbilang belum cukup lama, karena dirilis pada kisaran bulan September tahun 2014 lalu. Lenovo Vibe Z2 Pro menghadirkan sejumlah komponen premium di dalamnya yang menjadi salah satu daya tarik bagi para pecinta phablet.

spesifikasi Lenovo Vibe Z2 Pro

Di Indonesia merk Lenovo tentu sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan masyarakat mengingat Lenovo merupakan salah satu vendor terkenal berkat kualitas yang dimiliki. Berbagai seri sudah dikeluarkan pihak Lenovo untuk dapat bersaing dengan vendor terkenal lain seperti Samsung, Apple, sampai dengan Microsoft yang memproduksi Windows Phone. Pertanyaannya, lalu berapa harga terbaru dan spesifikasi Lenovo Vibe Z2 Pro?

Berikut Spesifikasi Lenovo Vibe Z2 Pro

  • Layar dan Desain

Lenovo Vibe Z2 Pro menggunakan layar sebesar 6 inci yang menggunakan tipe layar IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan dukungan mencapai 16 juta warna. Layar tersebut memiliki resolusi sebesar 1440 x 2560 pixels yang dilengkapi dengan kerapatan mencapai ~490ppi. Untuk melindungi layar dari goresan dan hal lainnya, pihak Lenovo sudah menggunakan Corning Gorilla Glass 3. Lenovo Vibe Z2 Pro memiliki ketipisan hanya 7,7mm dengan berat 179 gram, sehingga ringan dan nyaman saat digunakan.

  • Dapur Pacu

Beralih menuju sektor dapur pacu, Lenovo Vibe Z2 Pro menggunakan prosesor Quad Core dengan kecepatan 2,5 GHz dari Qualcomm Snapdragon 801. Selain prosesor sudah disediakan RAM sebesar 3GB dengan dukungan GPU Adreno 330 sebagai pengolahan grafis untuk bermain game serta menonton video HD. Masalah penyimpanan sudah tersedia memori internal sebesar 32GB tanpa adanya microSD. Lenovo Vibe Z2 Pro akan berjalan pada OS Android KitKat v4.4.2 yang dapat diupgrade menjadi Lollipop v5.0.2.

  • Kamera

Sektor kamera, Lenovo Vibe Z2 Pro memiliki sensor pada kamera utama sebesar 16 Megapixels dengan resolusi 3456 x 4608. Sensor tersebut masih didukung dengan dual LED Flash, optical image stabilization, autofokus, panorama, HDR, perekaman video sampai dengan kualitas 2160p@30fps. Sedangkan untuk kamera depan menggunakan sensor 5 Megapixels yang bisa digunakan untuk foto selfie dan juga video call.

  • Konektivitas

Beralih ke sektor konektivitas, teknologi 4G LTE akan tersedia pada phablet Lenovo Vibe Z2 Pro. Koneksi 4G LTE diklaim memiliki kecepatan sampai dengan 150 Mbps. Di Indonesia sendiri hanya beberapa daerah yang sudah mendukung jaringan ini. Namun Anda tak perlu khawatir karena phablet besutan Lenovo juga dapat berjalan pada jaringan HSDPA yang bisa disetarakan dengan 3.5G. Untuk nirkabelnya akan disediakan GPS dengan A-GPS, Glonass, WiFi, WiFi Hotspot, Bluetooth v4.0, NFC, microUSB v2.0, FM Radio, serta kapasitas baterai mencapai 4000 mAh.

Itulah spesifikasi Lenovo Vibe Z2 Pro. Untuk masalah harga phablet ini akan dibandrol dengan kisaran harga mencapai Rp 6.800.000, tersedia dalam pilihan warna gold, black, white. Baca juga produk Lenovo lainnya tentang Harga dan spesifikasi Lenovo S60.

Loading...