Spesifikasi Lenovo Phab Plus dan Harga Terbaru

By Categories : Gadget, Lenovo

Tidak hanya smartphone yang menjadi banyak pilihan masyarakat, kehadiran phablet pun cukup banyak diminati. Phablet memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan smartphone. Phablet dan tablet memiliki perbedaan yang mendasar. Tablet memang memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan phablet dengan ukuran sekitar 7 inci untuk tablet.

Lenovo Phab Plus

Baru-baru ini salah satu produsen asal Tiongkok yakni Lenovo menghadirkan kembali phablet dengan spesifikasi berkelas. Phablet tersebut diberi nama dengan Lenovo Phab Plus. Phablet Lenovo Phab Plus akan dijadikan andalan oleh pihak Lenovo untuk bersaing dengan phablet ataupun smartphone dari produsen lain.

Lenovo Phab Plus menggunakan layar cukup besar yakni 6,8 inci, sehingga membuat penggunannya merasa lebih puas ketika menggunakannya. Nah untuk mengetahui lebih lanjut lagi mengenai apa saja spesifikasi yang diberikan Lenovo pada serinya tersebut dan berapa harganya, silahkan simak pembahasannya di bawah ini!

Berikut Spesifikasi Lenovo Phab Plus beserta Harga

Layar dan Desain

Lenovo Phab Plus mengusung layar sebesar 6,8 inci yang tergolong ke dalam phablet. Layar tersebut dilengkapi dengan resolusi full HD mencapai 1080 x 1920 piksel yang memiliki kerapatan piksel mencapai ~324 ppi. Layar Lenovo Phab Plus dilengkapi dengan tipe IPS LCD dengan dukungan 16 juta warna. Lenovo Phab Plus memiliki ketebalan hanya 7,2 mm dengan berat 220 gram yang tergolong cukup ringan untuk ukuran phablet yang memiliki layar hampir menyamai tablet.

Dapur Pacu

Beralih menuju sektor dapur pacu, Lenovo Phab Plus menggunakan prosesor berarsitekturkan 64 Bit dengan 8 inti atau Octa Core yang memiliki kecepatan 1,5GHz. Chipset yang digunakan Snapdragon 615 dengan GPU Adreno 405 yang bisa digunakan untuk bermain game serta menonton video dengan kualitas HD.

Sementara untuk bagian penyimpanannya tersedia slot memori internal sebesar 32 GB yang masih ditambah dengan slot microSD yang dibarengi dengan ukuran RAM 2 GB. Lenovo Phab Plus akan berjalan pada Android Lollipo versi 5.0. Dalam menghasilkan suara yang baik, Lenovo Phab Plus menggunakan Dolby Atmos Surround.

Kamera

Beralih menuju sektor kamera, Lenovo Phab Plus menggunakan sensor kamera utama sebesar 13 Megapiksel yang sudah didukung dengan fitur LED flash. Dengan sensor tersebut tak heran jika Lenovo Phab Plus mampu menghasilkan hasil yang lebih baik. Sementara untuk kamera depan menggunakan sensor sebesar 5 Megapiksel.

Konektivitas

Saat ini sudah banyak smartphone maupun phablet yang mendukung jaringan 4G LTE. Lenovo Phab Plus mengunakan teknologi 4G LTE yang mampu mengakses sampai dengan 150 Mbps. Teknologi tersebut masih ditambah dengan kebutuhan nirkabel seperti Bluetooth, WiFi, WiFi hotpspot, microUSB, GPS, dan baterai dengan ukuran 3500 mAh.

Untuk masalah harga Lenovo Phab Plus di Tiongkok dibandrol dengan harga $406 atau sekitar 5,7 jutaan untuk kurs saat ini. Untuk lebih jelasnya silahkan tunggu kedatangannya di Tanah Air, meskipun belum ada pernyataan resmi apakah akan diproduksi global atau tidak.

Baca juga Spesifikasi Lenovo A2010

Loading...