Spesifikasi Lenovo A3900, Smartphone 4G LTE Murah

By Categories : Gadget

Lenovo baru-baru ini mengumumkan seri terbaru yakni Lenovo A3900. Smartphone ini sudah didukung dengan prosesor Octa Core yang sudah dipadukan dengan teknologi 4G LTE yang membuat penggunanya dapat mengakses dengan kecepatan sampai dengan 150 mbps. Di tanah air kiprah dari brand Lenovo sudah tidak asing lagi, mengingat perusahaan ini juga memproduksi laptop.

Dengan dukungan berbagai komponen di dalamnya, Lenovo A3900 diharapkan mampu bersaing dengan vendor lainnya yang sekelas dengannya. Bagi Anda para pecinta smartphone yang penasaran dengan apa saja spesifikasi Lenovo A3900? Silahkan ikuti ulasannya berikut ini!

Lenovo A3900

Berikut Spesifikasi Lenovo A3900 Terbaru

Layar dan Desain

Seperti Asus Zenfone 5 yang menggunakan layar 5 inci, Lenovo A3900 juga menggunakan layar sebesar 5 inci. Smartphone ini sudah didukung dengan adanya fitur Dual SIM yang membuat pengguna dapat menggunakan secara bersamaan. Resolusi pada layar sebesar 480 x 854 pixels dengan kerapatan mencapai ~196 ppi. Layar tersebut masih didukung dengan menggunakan IPS LCD yang membuatnya nampak lebih jernih dan tajam dengan 16 juta warna. Ketebalan dan berat Lenovo A3900 masing-masing adalah 157 gram dan 9mm.

Dapur Pacu

Beralih ke sektor dapur pacu, seperti penjelasan di atas bahwa spesifikasi Lenovo A3900 menggunakan prosesor Octa Core 1,2 Ghz Cortex-A53 dengan chipset Mediatek MT6752. Smartphone ini hanya mendukung RAM sebesar 512MB yang tergolong kecil. Namun pengolahan grafis pada Lenovo A3900 cukup mumpuni yakni Mali-T760MP2. Selain pengolahan grafis, ponsel ini mendukung memori internal sebesar 4GB dengan dukungan microSD mencapai 32GB. Adapun sistem operasi yang digunakan adalah Android KitKat v4.4.2.

Kamera

Sektor kamera, Lenovo A3900 menggunakan sensor sebesar 5 Megapixel pada kamera utama. Sensor tersebut memiliki resolusi mencapai 2592 x 1944 pixels. Sebagai fitur tambahan sudah tersedia autofokus, LED, Flash, perekaman video, serta fitur pendukung lainnya. Sedangkan untuk kamera depan menggunakan sensor sebesar 2 Megapixels yang bisa digunakan untuk video call serta berfoto selfie. Sektor kamera memang tidak terlalu mewah, mengingat harga yang dibandrol cukup terjangkau.

Konektivitas

Beralih ke sektor konektivitas, tidak kalah dengan ketiga sektor di atas teknologi 4G LTE sudah melengkapi dapur konektivitas pada smartphone Lenovo A3900. Dengan adanya teknologi ini para pengguna dapat mengakses smartphone mereka dengan kecepatan sampai 150 mbps. Namun Anda tidak perlu khawatir, bagi wilayah yang belum mendapatk akses 4G LTE sudah tersedia jaringan HSDPA dan HSPA. Untuk mendukung dapur konektivitas, sudah tersedia Bluetooth v4.0, GPS dengan A-GPS, Radio, microUSB v2.0, USB On The Go, WiFi, WiFi Hotspot, kapasitas baterai 2300 mAh, dan banyak lagi.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai spesifikasi Lenovo A3900. Untuk masalah harga dibandrol sekitar 1 jutaan, namun harga tersebut dapat berubah ketika datang di Indonesia, silahkan ditunggu kepastiannya setelah datang di Tanah Air.

Loading...