Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 2 Prime dan Harga Terbaru

By Categories : Xiaomi

Xiaomi tidak hanya merilis seri Xiaomi Redmi Note 2 saja, tak lama ini nampaknya Xiaomi juga akan merilis Xiaomi Redmi 2 Prime. Rilisnya seri Xiaomi Redmi 2 Prime akan dibarengi dengan MIUI 7 yang merupakan interface dari Xiaomi. Smartphone ini telah dibekali dengan sejumlah peningkatan kualitas hardware termasuk layar dengan resolusi HD 720p.

Di samping itu juga akan terdapat peningkatan ukuran RAM yang lebih besar, sehingga memiliki performa yang lebih cepat dan lebih responsive dalam melakukan multitasking. Terdapat masih banyak kelebihan yang dimiliki dari Xiaomi Redmi 2 Prime, untuk lebih lanjutnya silahkan simak pembahasan mengenai spesifikasi lengkap Xiaomi Redmi 2 Prime beserta harga terbaru.

Berikut Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 2 Prime

Layar dan Desain
Xiaomi Redmi 2 Prime menggunakan layar sebesar 4,7 inci dengan dukungan resolusi layar HD 720 x 1280 pixels. Tipe layar yang digunakan Xiaomi terhadap smartphone Xiaomi Redmi 2 Prime adalah IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors. Smartphone Android ini menggunakan Dual SIM dengan tipe Micro SIM. Untuk perlindung terhadap layar nampaknya masih menunggu konfirmasi dari pihak Xiaomi. Xiaomi Redmi 2 Prime memiliki ketabalan 9mm dengan kerapatan pixels mencapai ~321 ppi.

Dapur Pacu
Beralih menuju sektor dapur pacu, prosesor yang akan digunakan oleh Xiaomi Redmi 2 Prime adalah Quad Core 1,2 GHz Cortex-A53 dengan chipset dari Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Smartphone ini juga memiliki memori internal 16 GB dengan RAM sebesar 2 GB yang masih ditambah dengan microSD sampai 32 GB. Untuk urusan grafis sudah tersedia pada GPU Adreno 306 yang akan memberikan performa grafis yang lebih realistis. Xiaomi Redmi 2 Prime akan berjalan pada Android KitKat v4.4.4 dengan antarmuka MIUI 6.

Kamera
Beralih menuju sektor kamera, kamera utama menggunakan sensor sebesar 8 Megapixels yang dilengkapi dengan fitur autofokus, LED flash, HDR, face detection, dan touch focus. Sensor tersebut mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 3264 x 2448 pixels serta video dengan kualitas 1080p@30fps. Sementara untuk kamera depan hanya menggunakan 2 Megapixels yang dapat menghasilkan video dengan kualitas 720p.

Konektivitas
Sektor yang terakhir adalah konektivitas, smartphone besutan Xiaomi ini sudah medukung jaringan 4G. Namun dengan belum meratanya jaringan 4G di Indonesia, pengguna dapat mengandalkan jaringan 3G HSDPA dan HSPA. Sementara untuk dukungan nirkabel sudah tersedia WiFI, WiFI Hostpot, Bluetooth versi 4.0, FM Radio, microUSB v2.0, USB Host, GPS dengan A-GPS, dan GLonass, serta baterai sebesar 2200 mAh.

Harga
Untuk masalah harga Xiaomi Redmi 2 Prime akan dibandrol dengan harga sekitar $110 atau jika di rupiahkan sekitar 1,4 jutaan saja.

Demikianlah tadi ulasan mengenai spesifikasi lengkap Xiaomi Redmi 2 Prime beserta harga. Untuk lebih pastinya silahkan tunggu kedatangannya di Tanah Air.

Loading...