Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi4c beserta Harga

By Categories : Gadget, Xiaomi

Setelah sukses dengan seri Mi4i, Xiaomi kabarnya segera menghadirkan seri terbaru yakni Xiaomi Mi4c. Perusahaan asal Cina tersebut terus melakukan inovasi terhadap produk besutannya untuk menarik calon konsumen di pasaran. Produk dari Xiaomi memang terkenal dengan harga yang terjangkau, namun tetap memiliki spesifikasi handal. Tak heran jika smartphone Xiaomi banyak dicari dan menuai sukses di pasaran.

Xiaomi Mi4c merupakan seri smartphone yang juga varian murah dari Mi4, akan tetapi lebih unggul dari seri Mi4i. Smartphone ini kabarnya akan segera di pasarkan di negara asal perusahaan tersebut yakni Cina. Jika dilihat dengan saudaranya yang telah hadir di Indonesia, smartphone ini memang memiliki beberapa kesamaan akan tetapi lebih unggul sedikit dari Mi4i. Bagaimana sajakah spesifikasi lengkap Xiaomi Mi4c dan berapa harganya? Simak ulasannya di bawah ini!

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi4c beserta Harga

Berikut Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi4c

Layar dan Desain

Xiaomi Mi4c mengusung layar sebesar 5 inci dengan menggunakan layar IPS LCD Capacitive Touchscreen yang mendukug 16 juta warna. Layar tersebut dipadukan dengan resolusi sebesar 1080 x 1920 piksel yang mendukung kerapatan sampai dengan ~441 ppi. Segi desain Xiaomi Mi4c memiliki desain ramping dengan hanya memiliki ketebalan 7,8 mm yang dipadukan dengan berat hanya 132 gram saja. Untuk perlindungan smartphone ini kabarnya akan menggunakan Corning Scratch Glass.

Dapur Pacu

Kemudian untuk dapur pacu, Xiaomi mengusung prosesor dari Qualcomm yakni Snapdragon 808 dengan 6 inti atau Hexa Core. Rincian prosesor tersebut yakni Quad Core 1,44 GHz Cortex-A53 dan Dual Core 1,82 GHz Cortex-A57 (64 Bit). Selain prosesor pihak Xiaomi juga menggunakan grafis Adreno 408 yang dipadukan dengan opsi RAM 2 GB atau 3 GB. Untuk memori internal disesuaikan dengan opsi pilihan RAM yakni untuk RAM 2 GB menggunakan internal 16 GB sementara untuk RAM 3 GB menggunakan internal 32 GB. Keduanya tanpa didukung dengan microSD. Xiaomi Mi4c akan berjalan pada Android Lollipop versi 5.1.1 dengan interface MIUI 7.0.

Kamera

Yang ketiga adalah sektor kamera, Smartphone Xiaomi Mi4c dilengkapi dengan sensor 13 Megapiksel yang digunakan pada kamera utama. Sementara untuk kamera depan menggunakan sensor 5 megapiksel. Adapun fitur pendukung kamera utama seperti HDR, panorama, dual LED (dual tone) flash, phase detection autofokus yang mampu menangkap objek lebih cepat, dan face/ smile detection. Kamera utama Xiaomi Mi4c mampu menghasilkan video dengan kualitas 1080p@30fps.

Konektivitas

Xiaomi Mi4c akan mengusung 2 slot kartu SIM dengan tipe GSM rincian SIM pertama untuk internet dan sim kedua untuk komunikasi. Selain itu juga akan dibekali dengan teknologi 4G LTE yang didukung pula jaringan 3G HSDPA. Sementara untuk nirkabelnya sebagai berikut Bluetooth, WiFI, WiFi hotpsot, GPS dengan A-GPS dan Glonass, Beidou, WiFi, WiFi hotspot, FM Radio, dan baterai sebesar 3080 mAh.

Untuk masalah harga Xiaomi Mi4c kabarnya dibandrol dengan kisaran harga 2,8 jutaan. Kabarnya smartphone ini hadir di Tiongkok saja, namun adapula yang mengatakan akan hadir di luar negeri. Lebih jelasnya silahkan ditunggu kedatangan smartphone berkualitas besutan xiaomi. Baca HP Android RAM 3GB Terbaik dan Terbaru 2015

Loading...