Spesifikasi Lengkap Sony Xperia Z5

By Categories : Gadget, Sony

Setelah pada pembahasan kemarin membahas mengenai Sony Xperia Z5 Premium dan Sony Xperia Z5 Compact, pada pembahasan kali ini giliran Sony Xperia Z5. Ketiga-tiganya merupakan seri smartphone yang akan dipasarkan di Indonesia. Ketiganya mengusung spesifikasi yang berbeda-beda dengan harga yang beragam pula.

Untuk Sony Xperia Z5 juga dibekali dengan sejumlah spesifikasi tinggi termasuk juga IP68 yang membuat smartphone ini tahan terhadap debu dan air. Selain itu Sony Xperia Z5 juga menggunakan prosesor Octa Core yang akan membuat performa lebih handal. Nah untuk mengetahui apa saja spesifikasi lengkap dari Sony Xperia Z5, silahkan simak pembahasannya di bawah ini!

Spesifikasi Lengkap Sony Xperia Z5

Berikut Spesifikasi Lengkap Sony Xperia Z5

Layar dan Desain

Sony Xperia Z5 mengusung layar sebesar 5,2 inci yang dipadukan dengan spesifikasi Full HD yakni 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan mencapai ~428 ppi. Layar tersebut bertipe IPS LCD dengan dukungan 16 juta warna. Sony Xperia Z5 dilengkapi dengan fingerprint sensor layaknya smartphone premium lainnya. Selain itu pihak Sony juga memberikan perlindungan layar dengan Scratch resistance glass. Smartphone besutan Sony ini memiliki ketebalan 7,3 mm dengan berat 154 gram yang dipadukan juga dengan teknologi Triluminos display dan X-Reality Engine. Sony Xperia Z5 akan tersedia dalam pilihan White, Graphite Black, Gold, Green.

Dapur Pacu

Kemudian untuk dapur pacu, seri ini akan menggunakan prosesor Octa Core 64 Bit dari Qualcomm yakni Snapdragon 810 dengan rincian Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 2 GHz Cortex-A57. Selain prosesor Octa Core, Sony Xperia Z5 juga dilengkapi dengan RAM sebesar 3 GB dengan dukungan internal sebesar 32 GB dan microSD sampai dengan 200 GB. Tak cukup sampai disitu saja, perusahaan asal Jepang tersebut melengkapinya dengan GPU Adreno 430 sebagai pegngolahan grafis. Sony Xperia Z5 akan berjalan pada sistem operasi Android Lollipo versi 5.1.1 dan rencananya akan mendapatkan update menjadi Android Marsmallow versi 6.0.

Kamera

Sektor kamera, Sony Xperia Z5 mampu menghasilkan kualitas video 4K. Ini dikarenakan smartphone ini menggunakan sensor sebesar 23 Megapiksel dengan sensor terbaru dari Sony Exmor RST. Selain itu juga didukung dengan fitur pendukung seperti phase detection autofokus yang mampu menangkap objek sangat cepat, LED flash, face detection, HDR, panorama, dan banyak lagi. Selain video 4K, ponsel ini juga menghasilkan resolusi gambar besar yakni 5520 x 4140 piksel.

Konektivitas

Yang terakhir adalah urusan konektivitas, smartphone ini akan didukung dengan konektivitas 4G LTE yang akan didukung dengan baterai sebesar 2900 mAh. Untuk fitur nirkabelnya seperti FM Radio dengan RDS, Bluetooth v4.1, GPS dengan A-GPS, Glonass, NFC, WiFi, dan WiFi Hotspot. Sony Xperia Z5 didukung juga dengan fitur fast charging yang membuatnya mampu mengisi daya sebesar 60 persen dalam 30 menit.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai spesifikasi lengkap Sony Xperia Z5. Untuk masalah harga pihak Sony belum memberikan harga secara detail. Untuk lebih jelasnya silahkan ditunggu kabar resmi pada 4 November mendatang.

Loading...