Spesifikasi Lengkap Sony Xperia M5 Terbaru

By Categories : Gadget, Lenovo

Sony resmi memperkenalkan smartphone besutan mereka yakni Sony Xperia M5. Smartphone ini nampaknya akan menjadi penerus dari generasi Sony Xperia M4 Aqua yang telah lebih dulu hadir di pasaran. Sony Xperia M5 dibekali dengan sejumlah hardware mumpuni termasuk ketahanan di dalam air 1,5 meter dengan kurun waktu selama 30 menit.

Secara penampilan smartphone seri ini memang terlihat mirip dengan seri Sony Xperia Z yang juga telah hadir dulu di pasaran. Selain tahan terhadap air, smartphone besutan Sony ini juga tahan terhadap debu berkat dari bahan logam pada bagian samping, lapisan pada bagian kaca belakang dan depan. Berkat ketahanan terhadap debu dan air smartphone besutan Sony mendapatkan sertifikasi IP65 dan IP68. Nah untuk mengetahui lebih lengkap lagi mengenai spesifikasi Sony Xperia M5, simak ulasannya di bawah ini!

Sony Xperia M5

Berikut Spesifikasi Sony Xperia M5

Layar dan Desain

Sony menggunakan layar sebesar 5 inci terhadap Sony Xperia M5 dengan tipe layar yang digunakan adalah IPS LCD Capacitive Touchscreen 16M Colors. Layar tersebut mempunyai resolusi sebesar 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan pixels mencapai ~441 ppi. Sebagai perlindungan layar dari goresan, Sony Xperia M5 menggunakan Scratcg-resistance glass. Smarthone ini hanya memiliki ketabalan 7,6mm dengan berat hanya 142,5 gram, sehingga akan lebih mudah untuk digunakan. Seperti penjelasan di atas bahwa Sony Xperia M5 tahan terhadap debu dan air yang juga menjadi kelebihan dari ponsel ini.

Dapur Pacu

Beralih menuju sektor dapur pacu, spesifikasi Sony Xperia M5 menggunakan prosesor Octa Core 2,0 GHz Cortex-A53 dengan chipset yang digunakan dari Mediatek MT 6795. Selain prosesor Octa Core, RAM sebesar 3 GB juga tersematkan untuk memiliki performa yang lebih handal saat digunakan. Sementara untuk memenuhi kebutuhan hiburan bermain game HD para pengguna, Sony Xperia M5 dibekali dengan GPU PowerVR G6200. Smartphone Android Lollipop versi 5.0 mempunyai kapasitas penyimpanan cukup besar yakni 16 GB untuk internal serta microSD sampai dengan 200 GB.

Kamera

Tidak kalah bagus dengan kedua sektor di atas, sensor sebesar 21,5 Megapixels akan digunakan pada Sony Xperia M5 yang mampu menghasilkan resolusi gambar sebesar 5248 x 3936 serta video 2160p@30fps. Sensor tersebut masih didukung dengan HDR, Panorama, face/smile detection, LED Flash, dan phase detection autofokus. Sedangkan untuk kamera depan memiliki sensor 13 Megapixels dengan kualitas video 1080p@30fps.

Konektivitas

Sony menggunakan teknologi 4G LTE terhadap seri Sony Xperia M5 yang berarti mampu mengakses sampai dengan kecepatan 150 Mbps. Selain 4G LTE, smartphone ini juga bekerja pada jaringan HSDPA dan HSPA dengan kecepatan masing-masing 42,2 Mbps dan 5,76 Mbps. Sementara dukungan nirkabel sudah tersedia NFC, WiFi, WiFi Hotspot, GPS dengan A-GPS, Glonass, FM Radio, microUSB v2.0, baterai sebesar 2600 mAh, serta dukungan lainnya seperti HTML5, sensor accelerometer, dan lain sebagainya.

Demikianlah tadi beberapa pembahasan mengenai spesifikasi Sony Xperia M5, smartphone dengan kamera 21,5 Megapixels.

Loading...