Spesifikasi Lengkap Sony Xperia C5 Ultra dan Harga Terbaru

By Categories : Sony

Setelah pada pembahasan kemarin membahas mengenai spesifikasi lengkap Sony Xperia M5 yang menjadi penerus Sony Xperia M4 Aqua, pada pembahasan kali ini membahas mengenai spesifikasi lengkap Sony Xperia C5 Ultra. Sony memang baru saja merilis phablet selfie dengan seri Sony Cperia C5 Ultra. Phablet ini memiliki ukuran layar sebesar 6 inci dengan desain hampir tanpa adanya bezel.Disamping mengungkap spesifikasi yang dimiliki, pihak Sony juga mengungkap mengenai harga dari phablet berkualitas tersebut.

Sony Xperia C5 Ultra1

Perusahaan asal Jepang tersebut menawarkan berbagai spesifikasi handal termasuk prosesor menggunakan Octa Core dengan arsitekturkan 64Bit. Di negara seperti Hongkong Sony Xperia C5 Ultra dibandrol dengan kisaran harga 3.298 dollar Hong Kong atau jika di rupiahkan setara dengan 5,7 jutaan. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai spesifikasi yang dimiliki Sony Xperia C5 Ultra, silahkan simak pembahasannya dibawah ini!

Berikut Spesifikasi Lengkap Sony Xperia C5 Ultra

Layar dan Desain

Sony Xperia C5 Ultra menggunakan layar sebesar 6 inci dengan tipe layar yang digunakan IPS LCD Capacitive Touchscreen. Phablet besutan Sony ini menggunakan tipe Nano SIM. Resolusi yang dimiliki Sony Xperia C5 Ultra sevesar 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan mencapai ~367 ppi. Pihak Sony memberikan perlindungan untuk mencegah goresan yang terjadi pada layar yakni Scratch-resistance. Phablet ini mempunyai ketebalan hanya 8,2mm dengan berat hanya 187 gram saja, sehingga nyaman dan ringan saat dibawa.

Dapur Pacu

Beralih menuju sektor dapur pacu, Sony Xperia C5 Ultra menggunakan prosesor Octa Core 1,7 GHz Cortex-A53 dengan chipset dari Mediatek MT6752. Prosesor tersebut akan dipadukan dengan RAM sebesar 2 GB dan GPU Mali T760MP2 sebagai pengolahan grafisnya. Untuk masalah penyimpanan Sony tak tanggung-tanggung yakni tersedia memori internal sebesar 16 GB yang masih ditambah dengan dukungan microSD mencapai 200 GB. Untuk sistem operasi Sony Xperia C5 Ultra akan menggunakan Android versi 5.0 Lollipop.

Kamera

Beralih sektor kamera, Sony Xperia C5 Ultra memiliki sensor kamera sebesar 13 Megapixels pada kamera utama yang masih didukung dengan fitur autofokus, LED flash, panorama, HDR, dan banyak lagi. Sensor sebesar 13 Megapixels dapat menghasilkan kualitas video 1080p@30fps serta resolusi gambar sebesar 4128 x 3096 pixels. Sementara untuk kamera depan juga dilengkapi sensor sebesar 13 Megapixels dengan fitur pendukung seperti autofokus, LED flash, dan perekaman video 1080p@30fps.

Konektivitas

Meski phablet ini tidak didukung dengan fitur tahan air, Sony Xperia C5 Ultra sudah mendukung jaringan 4G LTE dalam arti dapat mengakses internet sampai dengan kecepatan 150 Mbps. Selain itu juga sudah mendukung jaringan HSDPA dan HSPA. Sedangkan untuk nirkabel pada Sony Xperia C5 Ultra seperti WiFi, WiFi Hotspot, NFC, FM radio, microUSB v2.0, GPS dengan A-GPS, dan Glonass, Bluetooth versi 4.1, serta baterai dengan ukuran 2930 mAh.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai spesifikasi Sony Xperia C5 Ultra beserta harga terbaru. Untuk resminya silahkan tunggu kedatangannya pada bulan September ini.

Loading...