Spesifikasi Lengkap Samsung J5 dan Harga Terbaru

By Categories : Gadget, Samsung

Samsung J5 merupakan salah satu ponsel Android kelas menengah yang telah hadir di Indonesia. Ponsel ini dilengkapi dengan sejumlah spesifikasi canggih di dalamnya di tambah dengan brand nama sebesar Samsung yang sudah terkenal akan kualitasnya. Samsung J5 akan bersaing dengan ponsel pintar lain yang diusung oleh vendor lainnya seperti Lenovo, Asus, Xiaomi, dan vendor terkenal lainnya.

Samsung J5

Samsung J5 sampai bulan September 2015 ini dibandrol dengan kisaran harga sekitar Rp 2.799.000. Dengan harga tersebut pengguna sudah bisa menikmati ponsel besutan Samsung dengan seri Galaxy J5 dengan dukungan 4G LTE yang membuatnya mampu mengakses sampai dengan kecepatan 150 Mbps. Nah untuk lebih jelasnya mengenai spesifikasi lain ponsel ini, silahkan ketahui pada pembahasannya di bawah ini!

Berikut Spesifikasi Lengkap Samsung J5 beserta Harga Terbaru

Layar dan Desain

Samsung J5 mengusung layar sebesar 5 inci dengan tipe layar Super AMOLED Capacitive Touchscreen yang mampu menghasilkan resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan ~294 ppi. Ponsel ini akan mendukung Dual SIM yang berjalan pada jaringan GSM GSM dengan tipe Micro SIM. Selain itu untuk masalah desain Samsung J5 memiliki ketebalan hanya 7,9mm dengan berat sekitar 146 gram, sehingga sangat mudah untuk dioperasikan.

Dapur Pacu

Beralih menuju sektor dapur pacu, Samsung J5 akan berjalan dengan prosesor Quad Core 1,2 GHz Cortex-A53 dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang akan dibarengi dengan GPU Adreno 306 sebagai pengolahan grafisnya. Pihak Samsung memberikan opsi pilihan untuk memori internal sebesar 8GB atau 16GB dengan dukungan microSD mencapai 128GB yang masing-masing dilengkapi RAM sebesar 1,5GB. Samsung J5 akan berjalan pada sistem pengoperasian Android versi 5.1 Lollipop.

Kamera

Sektor kamera, Samsung J5 akan mendukung sensor kamera utama sebesar 13 Megapixels dengan dukungan fitur seperti LED flash, face detetction, touch focus, dan banyak lagi. Kamera belakang ponsel ini mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 4128 x 3096 pixels. Selain mampu menghasilkan gambar, sensor 13 Megapixels juga mampu menghasilkan video dengan kualitas 1080p@30fps. Sementara untuk kamera depan menggunakan sensor sebesar 5 megapixels yang didukung dengan LED flash guna foto selfie maupun video call.

Konektivitas

Untuk konektivitas, Samsung J5 sudah mendukung jaringan 4G LTE yang membuat penggunannya mampu mengakses internet lebih cepat dengan kecepatan mencapai 150 Mbps. Jika tidak tersedia 4G LTE ponsel ini juga mendukung jaringan HSDPA dan HSPA yang memiliki kecepatan 42,2 Mbps dan 5,76 Mbps. Sedangkan untuk dukungan nirkabel seperti Bluetooth v4.1, GPS dengan A-GPS, dan Glonass, FM Radio, microUSB v2.0, dan baterai dengan ukuran sebesar 2600 mAh.

Nah itulah tadi penjelasan mengenai spesifikasi lengkap Samsung J5 dan harga terbaru yang bisa Anda ketahui.

Loading...