Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy On7

By Categories : Gadget, Samsung

Samsung secara resmi menghadirkan dua seri terbaru mereka yakni Samsung Galaxy On5 dan Samsung Galaxy On7. Kedua seri tersebut menjadi sorotan public, mengingat produk dari Samsung terkenal akan kualitasnya. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut tak henti-hentinya melakukan inovasi terbaru. Kedua smartphone ini memiliki perbedaan dalam hal spesifikasi.

Dengan persaingan yang semakin ketat memang membuat banyak vendor terus melakukan berbagai inovasi guna bersaing dengan vendor lainnya. Samsung Galaxy On5 dan Galaxy On7 ditujukan untuk kalangan kelas entry level, meskipun tidak menggunakan spesifikasi tinggi layaknya Samsung Galaxy Note 5 ataupun Samsung Galaxy 6 Edge. Tak perlu panjang lebar, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai spesifikasi Samsung Galaxy On7. Simak ulasannya di bawah ini!

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy On7

Berikut Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy On7

Layar dan Desain

Berbeda dengan Galaxy On5 yang menggunakan layar sebesar 5 inci, Samsung Galaxy On7 menggunakan layar sebesar 5,5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel. Ponsel besutan Samsung ini memiliki resolusi ~267 ppi dengan dukungan tipe layar capacitive touchscreen. Pihak Samsung memperhatikan desain agar ponselnya ini tetap terlihat elegan dan nyaman ketika digunakan. Hal ini tebrukti dengan membawa frame serta bazel yang tipis. Seri Galaxy On7 memiliki ketebalan 8,2 mm dengan berat 172 gram yang tentunya sangat ringan dan tipis.

Dapur Pacu

Beralih ke sektor dapur pacu, Samsung memberikan dukungan prosesor dari Quad Core dengan kecepatan 1,2 Ghz yang akan didukung oleh chipset Exynos 3475. Sementara untuk kapasitas memorinya Samsung Galaxy On7 akan menggunakan RAM sebesar 1,5 GB dengan internal sebesar 8 GB. Bagi mereka yang suka menyimpan file foto maupun video, ponsel ini juga didukung dengan microSD yang jumlahnya sampai dengan 128 GB. Sementara untuk sistem operasi yang digunakan adalah Android 5.1 Lollipop. Tak ketinggalan juga bahwa Galaxy On7 didukung dengan Dual SIM yang bertipe microSIM.

Kamera

Kemudian untuk sektor kamera, Samsung Galaxy On5 dibekali dengan kapasitas sensor sebesar 13 Megapiksel yang digunakan untuk kamera utama. Sensor tersebut masih didukung dengan beberapa fitur pendukung seperti autofokus, LED flash, face detection, touch fokus, dan juga kemampuan video 1080p@30fps serta kualitas gambar dengan resolusi 4128 x 3096 piksel. Sementara untuk kamera depan menggunakan sensor sebesar 5 Megapiksel untuk kebutuhan selfie dan video call pengguna.

Konektivitas

Yang terakhir adalah sektor konektivitas kedua seri ini telah dibekali dengan teknologi 4G LTE serta baterai dengan kapasitas 3000 mAh lebih besar ketimbang Galaxy On5 yang menggunakan baterai sebesar 2600 mAh. Sementara untuk nirkabelnya sudah ada WiFi, WIFi Hotspot, GPS dengan A-GPS, dan Glonass, microUSB v2.0, serta Bluetooth v4.1.

Untuk masalah harga Samsung Galaxy On7 dibandrol dengan harga $200 atau jika dirupiahkan sekitar 2,7 jutaan di negara Tiongkok. Demikianlah tadi pembahasan mengenai spesifikasi lengkap Samsung Galaxy On7.

Loading...