Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy On5

By Categories : Gadget, Samsung

Samsung baru saja menghadirkan smartphone terbarunya yang diberi nam Samsung Galaxy On5 dan Samsung galaxy On7. Kehadiran smartphone tersebut cukup banyak menyita perhatian public. Kedua smartphone tersebut muncul di situs Samsung India beberapa lalu, akan tetapi halaman tersebut hilang secara tiba-tiba.

Saat ini Samsung Galaxy On5 dan Galaxy On 7 telah hadir resmi di situs Samsung Mobile Tiongkok. Kedua smartphone tersebut dilengkapi dengan spesifikasi cukup keren serta desain yang ataraktif. Untuk kesempatan kali ini terlebih dahulu membahas mengenai seri Galaxy On5. Lalu bagaimana saja spesifikasi Samsung Galaxy On5? Untuk mengetahui lebih jelasnya, ikuti pembahasannya di bawah ini!

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy On5

Berikut Spesifikasi Lengkap Samsung galaxy On5

Layar dan Desain

Samsung galaxy On5 mengusung layar sebesar 5 inci dengan tipe layar TFT capacitive touchscreen. Resolusi yang dimiliki smartphone besutan Samsung tersebut antara lain 720 x 1280 piksel dengan kerapatan ~228 ppi. Samsung galaxy On5 mendukung dual SIM GSM dengan tipe microSIM, sehingga sangat memungkinkan pengguna untuk menggunakan dua kartu sekaligus secara bersamaan. Untuk masalah desain smartphone besutan Samsung menggunakan bazel tipis serta membawa frame. Samsung galaxy On5 memiliki ketebalan hanya 8,5 mm dengan berat sekitar 149 gram saja. Baca Juga Perbedaan GSM dengan CDMA

Dapur Pacu

Meskipun belum masuk ke dalam smartphone dengan spesifikasi tinggi, Samsung galaxy On5 menggunakan prosesor dengan 4 inti atau Quad Core dengan kecepatan 1,3 GHZ Cortex-A7. Ponsel pintar besutan Samsung menggunakan chipset Exynos 3475 serta Mali-T720 sebagai pengolahan grafisnya. Tak berhenti sampai di situ saja, pihak Samsung juga memberikan kapasitas RAM sebesar 1,5 GB dibarengi dengan internal sebesar 8 GB. Bagi mereka yang suka menyimpan file dalam kapasitas besar, Samsung sudah menyediakan microSD sampai dengan 128 GB. Samsung galaxy On5 akan berjalan pada sistem operasi Android Lollipop 5.1.

Kamera

Kemudian untuk sektor kamera, Samsung galaxy On5 berbekal sensor sebesar 8 Megapiksel yang digunakan pada kamera utama. Sensor tersebut dilengkapi dengan fitur standart seperti autofokus, LED flash, face detection, serta fitur perekaman video dengan kualitas 1080p@30fps. Sementara untuk kamera depan menggunakan sensor 5 Megapiksel untuk memenuhi pengguna dalam video call maupun foto selfie.

Konektivitas

Smartphone ini mendapat dukungan 4G LTE dari Samsung yang dibekali dengan kapasitas daya sebesar 2600 mAh. Sementara untuk kebutuhan nirkabelnya sudah dilengkapi dengan GPS dengan A-GPS dan Glonass, microUSB 2.0, WiFi, WiFi hotspot, Bluetooth v4.1, dukungan HTML5, sensor Accelerometer, dan banyak lagi.

Untuk masalah harga Samsung galaxy On5 nampaknya akan dibandrol dengan kisaran harga $150 atau 2 juta rupiah. Smartphone ini akan dijual di Tiongkok dalam waktu dekat. Sedangkan untuk di Indonesia, belum ada informasi lebih lanjut. Lebih jelasnya silahkan ditunggu kedatangannya resmi sampai di Tanah Air, mengingat permintaan smartphone di Tanah Air cukup tinggi.

Loading...