Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy J7 dan Harga Terbaru

By Categories : Gadget, Samsung

Setelah merilis seri Samsung Galaxy J5, pihak Samsung meluncurkan seri terbarunya yang diberi nama Samsung galaxy J7. Samsung galaxy J7 masuk ke dalam keluarga Samsung Halaxy seri J. Ponsel Android ini memiliki beragam kelebihan yang tak dimiliki dari seri J sebelumnya. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan dan produktivitas dari perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Samsung Galaxy J7 1
Dari segi desain nampaknya tidak terlalu berbeda dengan seri sebelumnya. Samsung galaxy J7 hadir dengan tampilan tombol home yang berada di tengah serta Task manaer yang berada di sebelah kanan kiri tombol home. Dengan berbekal logo Samsung, membuat ponsel ini memilik kualitas handal berkat kemampuan hardware di dalamnya. Untuk lebih jelasnya mengenai bagaimana saja sesifikasi Samsung galaxy J7 dan berapa harganya? Di bawah ini terdapat informasi yang bisa Anda ketahui.

Berikut Spesifikasi Samsung galaxy J7 beserta Harga

Layar dan Desain

Pihak Samsung mengusung layar sebesar 5,5 inci pada seri Samsung galaxy J7. Seperti khas dari Samsung, tipe layar yang digunakan adalah Super AMOLED capacitive touchscreen 16 juta warna dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels beserta kerapatan mencapai ~267. Berkat fitur tersebut memberikan warna yang lebih cerah dan tajam. Samsung galaxy J7 mendukung fitur Dual SIM dengan tipe microSIM di dalamnya. Adapun ukuran layar sebesar 7,5mm yang dipadukan dengan berat hanya 171 gram saja, sehingga mudah untuk dibawa dan digunakan.

Dapur Pacu

Beralih menuju sektor dapur pacu, Samsung galaxy J7 mengusung prosesor Octa Core Exynos 7580 1,5GHz dengan rincian Quad Core 1,4GHz Cortex-A-53 dan Quad Core 1,0 GHz Cortex –A53. Untuk chipset dari Qualcomm yaitu Snapdragon 615. Samsung galaxy J7 menggunakan grafis GPU Adreno 405 Mali-T720MP2. Untuk masalah penyimpanan akan tersedia memori internal sebesar 16GB dengan RA 1,5GB yang masih ditambah dengan memori eksternal sampai dengan 128GB. Samsung galaxy J7 akan berjalan pada sistem operasi Android Lollipop versi 5.1.

Kamera

Selanjutnya untuk sisi kamera, Samsung galaxy J7 menggunakan sensor sebesar 13 Megapixels yang ditambah dengan fitur pendukung seperti LED flash, autofokus, HDR, face detection, panorama, dan banyak lagi. Sementara untuk kamera depan menggunakan sensor sebesar 5 Megapixels yang dilengkapi dengan LED flash yang bisa digunakan untuk video call dan foto selfie. Kamera utama Samsung galaxy J7 mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 4128 x 3096 serta video 1080p@30fps.

Konektivitas

Ponsel dengan berat 171 gram ini mendukung jaringan 4G LTE yang masih didukung dengan perangkat nirkabel seperti Dual SIM, Bluetooth v4.1, WiFi, WiFi hotspot, FM Radio, NFC yang tersedia untuk varian Snapdragon saja, microUSB v2.0, GPS dengan A-GPS, dan Glonass, serta baterai dengan ukuran 3000 mAh.

Untuk harga ponsel Samsung galaxy J7 di India dibandrol dengan harga 14.999 Rupe atau sekitar 3,1 jutaan. Silahkan tunggu kedatangannya ponsel kelas menengah yang bersaing dengan Lenovo A7000, Redmi Note, dan lain-lain.

Loading...