Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy J1 Ace 4G

By Categories : Gadget

Samsung baru saja merilis smartphone 4G LTE yang dibandrol dengan harga terjangkau. Merk Samsung pastinya sudah dikenal kebanyakan orang di Indonesia. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut telah merilis smartphone yang diberi seri Samsung Galaxy J1 Ace 4G di Indonesia. Dengan berbekal teknologi 4G LTE membuat smartphone dengan harga terjangkau ini diharapkan dapat laku keras di pasaran Indonesia. Samsung J1 Ace menggunakan prosesor dengan 4 inti atau disebut dengan Quad Core. Untuk mengetahui lebih lengkap lagi mengenai spesifikasi Samsung Galaxy J1 Ace dan berapa harganya?, yuk ketahui pada pembahasannya di bawah ini!

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy J1 Ace 4G

Berikut Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy J1 Ace 4G

Layar dan Desain

Samsung Galaxy J1 Ace 4G mengusung layar sebesar 4,3 inci yang dipadukan dengan Super AMOLED capacitive touchscreen. Layar besutan dari Samsung tersebut dilengkapi dengan resolusi 480 x 800 piksel dengan kerapatan ~217 PPI. Ukuran layar seri ini sama besar dengan seri Galaxy J1 3G, namun berbeda dengan kualitas gambar yang dihasilkan mengingat tipe layar Super AMOLED memiliki kualitas yang lebih tajam dan jernih ketimbang layar berjenis TFT. Sedangkan untuk urusan ketebalan ponsel J1 Ace 4G memiliki ketebalan hanya 8,9 mm dengan berat 122 gram, sehingga sangat mudah untuk dioperasikan kapanpun.

Dapur Pacu

Bergeser ke sektor dapur pacu, pihak Samsung akan menggunakan prosesor Quad Core dengan kecepatan 1,2 GHz yang dipadukan dengan RAM sebesar 768 MB saja. Selain itu Samsung juga akan menambahkan memori internal sebesar 4 GB yang dipadukan dengan microSD yang sanggup menyimpan sampai dengan 128 GB. Sedangkan urusan grafis dilengkapi dengan grafis Vivante GC 7000UL, smartphone Samsung Galaxy J1 Ace 4G akan menggunakan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat. Baca Juga Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Terbaru

Kamera

Sektor kamera, ponsel ini akan dilengkapi dengan sensor sebesar 5 Megapiksel yang digunakan pada kamera belakang atau utama. Untuk fitur pendukungnya seperti autofokus yang berguna untuk menangkap objek secara otomatis, LED flash, face detection, dan banyak lagi. Kamera utama ponsel 4G murah besutan Samsung ini mampu menghasilkan video dengan kualitas 720 piksel@30fps. Sementara kamera depan hanya menggunakan sensor sebesar 2 Megapiksel untuk memenuhi penggunaan foto selfie atau video call.

Konektivitas

Beralih ke sektor konektivitas, seperti namanya Samsung Galaxy J1 Ace 4G menggunakan teknologi 4G LTE yang dapat mengakses kecepatan sampai dengan 150 Mbps. Teknologi 4G LTE tentunya menjadi nilai lebih dari ponsel besutan Samsung ini. Bagi wilayah yang belum mendukung jaringan 4G jangan khwatir, karena smartphone ini juga mendukung jaringan 3G HSDPA dengan kemampuan akses 42,2 Mbps. Sementara dukungan nirkabelnya seperti GPS dengan A-GPS dan Glonass, Bluetooth, WiFi, WiFi hotspot, serta baterai dengan kapasitas 1.900 mAh.

Untuk masalah harga Samsung Galaxy J1 Ace 4G dibandrol dengan sekitar 2,2 jutaan. Demikianlah tadi pembahasan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy J1 Ace 4G yang dapat Anda ketahui.

Loading...