Spesifikasi Lengkap Oppo R7s, Smartphone RAM 4 GB

By Categories : Gadget, Oppo

Kabar mengenai perilisan smartphone berkualitas dari Oppo nampaknya benar-benar terealisasi. Pasalnya smartphone terbaru dari Oppo secara resmi diperkenalkan di ajang GITEX 2015. Smartphone Oppo R7s membawa layar sebesar 5,5 inci. Layar tersebut lebih kecil ketimbang seri Oppo R7 Plus. Meskipun begitu masalah spesifikasi smartphone ini tidak kalah, karena menggunakan RAM GB layaknya smartphone dari Asus Zenfone 2 RAM 4 GB.

Dengan RAM sebesar itu membuat Oppo R7s lebih bertenaga dan lebih handal dalam urusan performa. Tak puas sampai disitu saja, pihak Oppo juga memberikan spesifikasi lain termasuk prosesor dengan 8 inti. Oppo R7s akan bersaing dengan smartphone dari vendor lain di kelasnya. Dengan persaingan yang semakin ketat memang membuat setiap vendor untuk melakukan penawaran menarik pada smartphone mereka. Lantas apa saja spesifikasi lengkap Oppo R7s? Simak ulasannya di bawah ini!

Spesifikasi Lengkap Oppo R7s, Smartphone RAM 4 GB

Berikut Spesifikasi Lengkap Oppo R7s

Layar dan Desain

Seperti pada penjelasan di atas bahwa Oppo R7s akan mengusung layar sebesar 5,5 inci. Layar tersebut bertipe AMOLED capacitive touchscreen. Resolusi layar smartphone ini full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan ~410 ppi. Perpaduan antara body metal layar teknologi 2,5D membuat Oppo R7s lebih menarik. Selain itu didukung pula dengan ketebalan hanya 7 mm serta berat 155 gram. Oppo R7s dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3 sebagai perlindungan dari goresan akibat pemakaian.

Dapur Pacu

Kedua adalah sektor dapur pacu. Pihak Oppo menyematkan chipset dari Qualcomm yakni MSM8939 Snapdragon 615 dengan rincian Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 berarsitekturkan 64 Bit. Sementara untuk urusan grafis, Oppo mempercayakannya dengan GPU Adreno 405. Sedangkan untuk urusan memori, smartphone ini dilengkapi dengan internal super besar 32 GB, RAM 4 GB, serta microSD sampai 128 GB menggunakan slot SIM kedua. Oppo R7s akan berjalan pada sistem operasi Android Lollipo versi 5.1.

Kamera

Kemudian sektor kamera, merk Oppo memang terkenal akan kualitas kamera dalam memotret objek gambar maupun video. Seri ini akan dibekali dengan sensor kamera sebesar 13 Megapiksel didukung dengan fitur pendukung seperti phase detection, autofokus, LED flash, panorama, HDR, face detection, dll. Sensor Oppo R7s mampu menghasilkan kualitas gambar 4218 x 3096 piksel serta 1080p@30fps. Sementara kamera depan menghasilkan resolusi sebesar 8 Megapiksel.

Konektivitas

Yang terakhir adalah sektor konektivitas, Oppo R7s akan didukung dengan jaringan 4G serta dukungan nirkabel. Dukungan nirkabel smartphone ini meliputi USB Host, microUSB, GPS, Bluetooth, WiFi, WiFi hotspot, dan baterai sebesar 3070 mAh dengan dukungan pengisian cepat hanya 75% selama 30 menit saja.

Untuk masalah harga belum terdapat informasi lebih lanjut. Kabarnya smartphone premium ini akan dipasarkan mulai bulan November ini. Untuk lebih jelasnya silahkan ditunggu tanggal resmi Oppo R7s beredar. Demikianlah spesifikasi Oppo R7s, smartphone RAM 4 GB. Baca Perbedaan Internet dan Intranet

Loading...