Spesifikasi Lengkap Oppo Neo 7 beserta Harga

By Categories : Gadget

Salah satu brand terkenal asal Tiongkok yakni Oppo kembali merilis smartphone murah berkualitas dengan seri Oppo Neo 7. Seri tersebut akan menjadi penerus seri sebelumnya yakni Oppo Neo 5 yang cukup sukses di pasaran. Oppo Neo 7 akan dibandrol dengan harga terjangkau dengan mengandalkan ukuran sebesar 5 inci.

Meskipun tidak memiliki spesifikasi tinggi, namun nama brand Oppo tentu sudah terkenal akan kualitasnya. Layar dari Oppo Neo 7 lebih besar ketimbang seri sebelumnya yakni Oppo Neo 5 yang menggunakan layar sebesar 4,5 inci. Nah bagi Anda yang ingin mengetahui spesifikasi lengkap Oppo Neo 7 dan harga yang dibandrolnya, simak pada pembahasannya di bawah ini!

Spesifikasi Lengkap Oppo Neo 7 beserta Harga

Berikut Spesifikasi Lengkap Oppo Neo 7

Layar dan Desain

Seperti pada penjelasan di awal tadi bahwa smartphone besutan Oppo ini mengusung layar sebesar 5 inci yang dipadukan dengan resolusi 540 x 960 piksel serta kerapatan sebesar ~220 ppi. Layar dari Oppo Neo 7 bertipe IPS LCD yang akan mendukung untuk menghasilkan layar lebih berkualitas. Resolusi layar dari smartphone ini terbilang biasa saja, mengingat harga yang dibandrol cukup murah. Sementara untuk desain smartphone besutan Oppo terlihat stylish dengan memiliki ketebalan hanya 7,6 mm dengan berat hanya 141 gram saja.

Dapur Pacu

Beralih ke sektor dapur pacu, pihak Oppo memberikan dukungan chipset dari Mediatek MT6582 untuk model 3G dengan Quad Core 13 GHz dengan GPU Mali 400MP2. Sementara untuk versi 4G menggunakan chipset dari Qualcomm Snapdragon 410 Quad Core 1,2 GHz versi 4G dengan GPU Adreno 306. Sementara masalah memori akan disediakan masing-masing RAM sebesar 1 GB yang dipadukan dengan internal sebesar 16 GB serta micoSD sampai dengan 128 GB. Oppo Neo 7 akan berjalan pada sistem operasi Android Lollipop versi 5.1 dengan interface dari Oppo yakni Color OS 2.1. Melihat spesifikasinya tersebut, smartphone ini sudah cukup bagus dalam menjalankan berbagai aplikasi Android.

Kamera

Beralih ke sektor kamera, sensor sebesar 8 Megapiksel akan disematkan pada kamera utama Oppo Neo 7. Sensor tersebut didukung dengan beberapa fitur pendukung seperti LED flash, autofokus, HDR, panorama, face detetction, beberapa pilihan filter, dan banyak lagi. Smartphone ini mampu menghasilkan resolusi foto sebesar 3264 x 2448 piksel . Sedangkan untuk kamera depan dilengkapi dengan sensor sebesar 5 Megapiksel.

Konektivitas

Masalah konektivitas seperti pada penjelasan di sektor dapur pacu, bahwa kabarnya Oppo Neo 7 tersedia dalam opsi 3G dan 4G dengan chipset yang berbeda. Sedangkan untuk urusan nirkabelnya seperti GPS dengan A-GPS WiFi, WiFI hotspot, microUSB 2.0, USB Host, Bluetooth v4.0, serta baterai sebesar 2420 mAh.

Untuk masalah harga Oppo Neo 7 nampaknya dibandrol tidak lebih dari 2 juta rupiah. Untuk ketersediaan smartphone ini belum jelas informasi lebih lanjut jadwal rilis di pasaran. Oleh sebab itu silahkan ditunggu kedatangannya secara resmi di pasaran. Demikianlah tadi pembahasan mengenai spesifikasi lengkap Oppo Neo 7 beserta harga. Baca Juga Cara Masuk Safe Mode di Windows 7 dan 8

Loading...