Spesifikasi Lengkap Motorola Moto X Play dan Harga Terbaru

By Categories : Gadget

Selain meluncurkan seri Motorola Moto X Style, pihak Motorola juga mengeluarkan seri Motorola Moto X Play yang hadir dengan spesifikasi canggih. Perusahaan yang saat ini dimiliki oleh Lenovo tersebut melucurkan Motorola Moto X Play yang memiliki ukuran layar sebesar 5,5 inci. Smartphone ini diharapkan mampu bersaing dengan produsen smarthone lainnya seperti Asus, Samsung, Xiaomi, dan produsen terkenal lainnya.

motorola_motox_style_pure_play

Untuk masalah harga Motorola Moto X Play dibandrol dengan kisaran harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan para pesaing di kelas serupa yakni antara 300 sampai 400 dolar atau sekitar 4 jutaan. Dengan harga tersebut Motorola Moto X Play sudah dilengkapi dengan spesifikasi canggih termasuk kamera super besar dengan sensor sebesar 12 Megapixels. Untuk mengetahui lebih lanjut lagi bagaimana saja spesifikasi Motorola Moto X Play, yuk ikuti pembahasan yang satu ini!

Berikut Spesifikasi Lengkap Motorola Moto X Play

Layar dan Desain

Pada penjelasan di awal tadi sudah disebutkan bahwa smartphone ini akan menggunakan layar sebesar 5,5 inci. Layar tersebut bertipe Capacitive Touchscreen 16 M dengan resolusi 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan mencapai ~403. Meski belum menggunaka teknologi IPS LCD, namun Motorola Moto X Play sudah menghasilkan warna cukup tajam berkat resolusi HD pada layar. Dalam perlindungan akan diberikan Corning Gorilla Glass 3 serta tahan terhadap cipratan air. Motorola Moto X Play memiliki ketebalan hanya 10,9mm dengan berat 169 gram.

Dapur Pacu

Motorola Moto X Play menggunakan prosesor Ocra Core yang terdiri dari Quad Core 1,7GHz Cortex-A53 dan Quad Core 1,0 GHz Cortex A-53 dengan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615. Prosesor tersebut akan ditunjang dengan GPU Adreno 405 sebagai pengolahan grafisnya. Untuk memori internal sebagai penyimapan tersedia opsi 16 GB dan 32 GB yang sama-sama menggunakan RAM 2 GB ditambah dengan dukungan microSD sampai 128 GB. Motorola Moto X Play akan berjalan pada Android Lollipop versi 5.1.1.

Kamera

Tak tanggung-tanggung sensor sebesar 21 Megapixels akan tersedia pada kamera utama Motorola Moto X Play. Pihak Motorola masih menambah dukungan sensor tersebut dengan fitur autofokus, dual LED (dual tone) Flash, face detetction, panorama, auto-HDR yang mampu menghasilkan gambar dengan kualitas 5248 x 3936 serta video dengan kualitas 1080@30fps. Sementara untuk kamera depan menggunakan 5 Megapixels yang bisa untuk keperluan video call dan foto selfie.

Konektivitas

Motorola Moto X Play mendukung jaringan 4G LTE dengan jaringan GSM yang bertipe Nano SIM. Dukungan 4G LTE mampu mengakses internet lebih cepat dengan kecepatan sampai 150 Mbps. Sementara untuk dukungan nirkabel diantaranya seperti WiFi hotspot, WiFi, Bluetooth v4.0, NFC, GPS dengan A-GPS, radio FM, serta baterai dengan ukuran 3630 mAh yang dilengkapi dengan fitur pengisian cepat.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai spesifikasi Motorola Moto X Play beserta harga. Silahkan ditunggu kedatangannya di Tanah Air.

Loading...