Spesifikasi Lengkap Huawei P8 GRA beserta Harga

By Categories : Gadget

Tak lama ini Huawei merilis seri Huawei Ascend P8 dengan menggunakan prosesor Octa Core. Baru-baru ini perusahaan asal Cina tersebut juga menawarkan sebuah smartphone murah dan berkualitas dengan bandrol harga yang cukup terjangkau. Kali ini pihak Huawei juga merilis smartphone yang mempunyai fitur menarik di dalamnya.

Hal ini dilakukan oleh pihak Huawei guna bersaing dengan vendor lainnya untuk menggait para konsumen pasaran. Seri tersebut diberi nama Huawei P8 GRA yang memiliki desain Bezel pada body yang membuatnya lebih terlihat elegan layaknya smartphone premium lain. Nah dari pada penasaran apa saja spesifikasi dari Huawei P8 GRA dan berapa harganya? Langsung saja simak pembahasannya di bawah ini!

Spesifikasi Lengkap Huawei P8 GRA beserta Harga

Berikut Spesifikasi Lengkap Huawei P8 GRA dan Harga

Layar dan Desain

Huawei P8 GRA memiliki layar sebesar 5,2 inci yang dipadukan dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Layar yang diusung oleh Huawei P8 GRA bertipe IPS LCD –NEO yang dimana teknologi ini mampu menghasilkan kualitas gambar lebih cerah dan jernih ketika dilihat dari berbagai sisi. Tak sampai disitu saja, pihak Huawei juga memberikan perlindungan terhadap layar berupa Corning Gorilla Glass 3 yang sudah terkenal akan kualitasnya. Seperti pada penjelasan di atas bahwa Huawei P8 GRA menggunakan Bezel-less yang membuatnya semakin terlihat elegan.

Dapur Pacu

Beralih menuju sektor dapur pacu, Huawei P8 GRA menggunakan prosesor Hisilicon Kirin 930 Octa Core (dengan 8 inti) yang mempunyai kecepatan 2,0GHz. Prosesor yang digunakan oleh Huawei pada seri Huawei P8 GRA merupakan buatan sendiri. Walau begitu prosesor besutan Huawei tersebut juga tidak kalah dengan prosesor lainnya. Sementara untuk urusan memori, pihak Huawei menawarkan ukuran RAM sebesar 3GB dengan internal sebesar 16GB. Dengan ukuran RAM 3GB membuat ponsel ini lebih bertenaga. Huawei P8 GRA akan berjalan pada sistem operasi Android Lollipop versi 5.0.

Kamera

Untuk sektor kamera, Huawei P8 GRA akan menggunakan kekuatan sensor sebesar 13 Megapiksel pada kamera utama. Kamera utama dari Huawei P8 GRA akan dilengkapi dengan sensor RGBW yang juga dilengkapi dengan teknologi Optical Image Stabilization yang mampu menghasilkan kualitas lebih bagus. Selain itu juga terdapat 2 lampu flash dual tone. Sementara untuk kamera depan akan menggunakan sensor sebesar 8 Megapiksel yang bisa digunakan untuk foto selfie maupun perekaman video.

Konektivitas

Huawei P8 GRA sudah mendukung jaringan super cepat saat ini yakni 4G LTE dengan dukungan 2 slot kartu GSM. Sayangnya untuk slot kedua sama dengan slot kartu microSD, sehingga perlu dikorbankan jika pengguna memilih menggunakan microSD. Untuk tipe SIM yang digunakan adalah Nano SIM. Sedangkan untuk nirkabelnya sudah ada WiFi, WiFI hotspot, Bluetooth v4.1, GPS dengan A-GPS, USB On The Go, serta baterai dengan kapasitas sebesar 2600 mAH dengan tipe Polymer Battery non removable.

Untuk masalah harga Huawei P8 GRA dibandrol dengan kisaran 7,5 jutaan. Demikianlah tadi pembahasan mengenai spesifikasi lengkap Huawei P8 GRA beserta harga.

Loading...