Spesifikasi Lengkap HTC One A9 beserta Harga

By Categories : Gadget

HTC kembali lagi menghadirkan smartphone terbaru mereka yang diberi seri HTC One A9. Smartphone ini memang disiapkan untuk kalangan menengah ke atas. Hal ini dikarenakan HTC One A9 didukung dengan sejumlah komponen hardware premium layaknya iPhone 6s. HTC One A9 memiliki sebutan lain HTC aero yang mirip dengan iPhone 6s besutan dari Apple.

Dengan hadirnya sensor sidik jari yang terdapat pada tombol home membuat smartphone ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Yang menjadi daya tarik lain dari HTC One A9 adalah desain premium yang mampu dibandingkan dengan smartphone premium merk lain. Penasaran mengenai spesifikasi HTC One A9? Dan berapa harganya? Simak ulasannya di bawah ini!

Spesifikasi Lengkap HTC One A9 beserta Harga

Berikut Spesifikasi Lengkap HTC One A9

Layar dan Desain

HTC One A9 akan mengusung layar sebesar 5 inci yang telah dilengkapi dengan teknologi AMOLED display. Layar tersebut memiliki rentang resolusi sebesar full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan mencapai ~441ppi. Dengan melihat kualitas layar dari HTC One A9 mampu menghasilkan kualitas yang lebih jernih dan tajam. Sementara untuk perlindungannya kabarnya pihak HTC akan memberikan perlindungan brupa Corning Gorilla Glass 3 yang sudah terkenal akan kualitasnya.

Dapur Pacu

Bergeser pada sektor dapur pacu, HTC One A9 menggunakan prosesor Octa Core 1,5 GHz yang sudah berarsitekturkan 64 Bit Cortex A-53. Prosesor tersebut dari Qualcomm yakni Snapdragon 617 yang mempunyai kecepatan sampai dengan 1,5GHz. Untuk memaksimalkan pengguna prosesor 8 inti tersebut akan dipadukan dengan ukuran RAM sebesar 2 GB. Sedangkan untuk urusan grafis HTC One A9 akan menggunakan GPU Adreno 405 sebagai pengolahan grafisnya. Baca Juga HTC One M9+ Harga Terbaru dan Spesifikasi

Tak ketinggalan pula bahwa smartphone premium ini menggunakan memori internal sebesar 16 GB yang akan dipadukan dengan microSD yang dapat menampung kapasitas sampai dengan 128 GB. Untuk sistem operasi kabarnya HTC One A9 akan menggunakan Android 6.0 atau Marshmallow yang kabarnya akan dirilis pada bulan Oktober mendatang.

Kamera

Beralih ke sektor kamera, HTC One A9 akan dilengkapi dengan kamera sebesar 13 Megapiksel yang disematkan pada kamera utama. Kamera tersebut akan didukung dengan berbagai fitur seperti LED flash, Optical Image Stabilization, dan banyak lagi. Dengan hadirnya teknologi tersebut membuat HTC One A9 mampu menghasilkan foto dan video dengan kualitas lebih baik. Sementara untuk kamera depan menggunakan sensor sebesar 4 Megapiksel yang didukung dengan teknologi ultrapiksel untuk kualitas lebih baik.

Konektivitas

Sektor yang terakhir konektivitas, HTC One A9 mendukung jaringan 4G LTE dengan kecepatan maksimal sampai 150 Mbps. Teknologi 4G LTE tersebut didukung dengan fitur Bluetooth, WiFi, WiFi hotspot, GPS dengan A-GPS dan Glonass, serta baterai dengan daya tampung mencapai 2.150 mAh. Untuk masalah harga HTC One A9 akan dibandrol dengan kisaran harga sekitar 11 juta rupiah. Seperti pada penjelasan di atas bahwa smartphone ini tergolong sebagai smartphone premium.

Nah itulah tadi pembahasan mengenai spesifikasi HTC One A9 beserta harga, untuk lebih pastinya silahkan tunggu kedatangannya secara resmi pada 29 September mendatang. Baca Juga Spesifikasi Meizu Pro 5 beserta Harga

Loading...