Spesifikasi Lengkap Axioo Picophone M4P

By Categories : Gadget

Di tengah persaingan yang semakin ketat membuat vendor lokal terus mencari inovasi guna bersaing di pasaran. Ini dikarenakan munculnya vendor baru dengan strategi baru ataupun vendor lama yang juga memiliki inovasi sendiri. Salah satu vendor lokal yakni Axioo tidak mau kalah dengan vendor terkenal seperti Xiaomi, Lenovo, Samsung, Asus, dan vendor lainnya. Axioo yang mengeluarkan seri laptop juga mencoba meluncurkan smartphone terbarunya yang diberi nama Axioo Picophone M4P.

Axioo Picophone M4P dibekali dengan sejumlah hardware cukup bagus dengan kisaran harga hanya 1,4 jutaan saja. Dengan harga tersebut diharapkan Axioo Picophone M4P mampu bersaing dengan smartphone lain di kelasnya. Smartphone besutan dari Axioo ini memang lebih ditujukan pada kalangan low sampai mid entry. Lalu bagaimana saja spesifikasi lengkap Axioo Picophone M4P? ketahui pada pembahasannya di bawah ini!

Spesifikasi Lengkap Axioo Picophone M4P

Berikut Spesifikasi Lengkap Axioo Picophone M4P

Layar dan Desain

Axioo Picophone M4P mengusung layar sebesar 5 inci yang dipadukan dengan teknologi IPS LCD. Pihak Axioo juga menyertakan resolusi HD 720 x 1280 piksel yang memiliki kerapatan sampai dengan 294 ppi. Dengan resolusi HD membuat smartphone ini memiliki tampilan layar lebih cerah dan juga lebih tajam. Namun nampaknya Axioo Picophone M4P belum dibekali dengan lapisan pelindung, mengingat harga yang dibandrol cukup terjangkau. Untuk itu pengguna perlu memasang anti gores sendiri seperti Tempered Glass atau lainnya. Sementara untuk dimensi smartphone ini memiliki ketebalan hanya 8,7 mm dengan berat 156 gram saja serta desain unibody yang membuat baterai dapat dibuka.

Dapur Pacu

Menuju sektor dapur pacu, Axioo menyertakan dua slot kartu SIM pada smartphonenya tersebut yakni satu slot mini SIM dan untuk yang kedua bertipe microSIM. Jeroan yang diusung Axioo Picophone M4P terbilang standart yakni menggunakan chipset dari Speadtrum SC7731 yang menggunakan prosesor Quad Core 1,2 GHz yang dipadukan dengan GPU Mali-400 MP sebagai grafisnya. Sementaa untuk memori penyimpanannya sudah disediakan RAM 2 GB dengan perpaduan ROM 16 GB yang masih ditambah denga microSD sampai 32 GB. Axioo Picophone M4P akan berjalan pada Android Lollipop 5.1.

Kamera

Kemudian untuk sektor kamera, sudah tersedia sensor sebesar 5 Megapiksel yang disematkan pada kamera depan Axioo Picophone M4P. Dengan sensor tersebut sudah cukup bagus untuk foto selfie maupun video call. Sementara untuk kamera utama ponsel ini menggunakan sensor 8 Megapiksel yang dibekali dengan LED flash dan mampu menghasilkan video 1080p.

Konektivitas

Pihak Axioo belum memberikan dukungan 4G LTE pada smartphone besutannya tersebut. Meski begitu Axioo Picophone M4P sudah mendukung jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan akses maksimal 7,2 Mbps pada jaringan GSM dan WCDMA. Sementara untuk nirkabelnya seperti Bluetooth v2.1, GPS, WiFi, WiFi hotspot, dan juga baterai sebesar 2000 mAh.

Nah demikianlah tadi beberapa pembahasan mengenai spesifikasi lengkap Axioo Picophone M4P, smartphone dengan RAM 2 GB yang dibandrol dengan harga 1,4 jutaan. Baca Juga Macam Macam Shortcut Keyboard

Loading...