Spesifikasi Lengkap Axioo Picopad 7H2

By Categories : Gadget

Di akhir penghujung tahun 2015 ini, Axioo kembali meluncurkan perangkat terbaru untuk meramaikan industri gadget di Indonesia. Axioo meluncurkan tablet dengan seri Axioo Picopad 7H2 yang memiliki spesifikasi unggulan. Tablet ini dibekali dengan layar 7 inci yang mampu memberikan tampilan cukup jelas. Selain itu pihak Axioo juga menggunakan teknologi  dengan resolusi HD600 x 1024 piksel dengan kerapatan 170 ppi. Dengan kehadiran  Axioo Picopad 7H2 akan memberikan persaingan pada tablet Advan i7 yang sudah hadir terlebih dahulu dan sama-sama menggunakan ukuran layar 7 inci.

Axio Picopad 7H2

Tablet ini akan memberikan kemudahan terhadap penggunanya saat kegiatan online. Desain yang ditawarkan juga cukup sempurna walaupun masih menggunakan desain plastik. Tablet buatan Tanah Air ini cukup ringan yaitu memiliki berat 300 gram.

Axioo Picopad 7H2 memiliki spesifikasi yang mumpuni dimana pihak Axioo menggunakan chipset Spredtrum SC7731G dengaan prosesor Quad Core 1.2 GHz. Yang menarik adalah tablet murah ini sudah disertai dengan GPU Mali-400 MP2 sehingga mampu menghadirkan grafis sempurna. Namun yang patut disayangkan adalah Axioo hanya  menawarkan RAM sebesar 512 MB pada tablet ini, padahal untuk tablet dikelasnya kebanyakan sudah menggunakan RAM 1 Gb.

Untuk segi penyimpanan, tablet ini dibekali memori internal sebesar 8 Gb dan dapat diperbesar dengan menggunakan slot microSD hingga mencapai 32 Gb. dengan tambahan memori tersebut Anda dapat menyimpan banyak file  seperti foto, ataupun file penting lainnya. Untuk sistem operasi yang digunakan, pabrikan ternama ini juga sudah menggunakan sistem operasi terbaru yakni Android Lollipop 5.1. Hal ini akan berpengaruh terhadap pemakaian baterai yang menjadi lebih irit.

Bergeser ke sektor kamera, terlihat jika Axioo Picopad 7H2 dibekali sensor kamera 2 Megapiksel dengan kemampuan gambar beresolusi 1600 x 1200 piksel. Selain itu terdapat fitur LED flash untuk memberikan hasil yang lebih maksimal. Sedangkan untuk kamera depan tablet ini masih menggunakan lensa kamera VGA.

Untuk konektivitas jaringan, Axioo belum menggunakan jaringn 4G LTE dan masih hanya dibekali akses jaringan 3G HSPA untuk memenuhi kebutuhan browsing dan chating. Namun demikia Axioo masih menambahkan beberapa  fitur pendukung seperti Wi-Fi, GPS, Bluetooth v4.0 dan microUSB yang sudah mendapatkan support  dengan USB OTG. Adapun daya baterai yang digunakan adalah Li-Ion non-removable dengan kapasitas 2200 mAh.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Axioo Picopad 7H2 dibanderol dengan harga di bawah 1 juta rupiah, tepatnya Rp 949.000. harga tersebut lebih murah dibandingkan dengan  yang diketahui dibanderol dengan harga lebih dari 1 juta rupiah.

Loading...